2 Pemain Timnas U-18 Belum Dapat Paspor Jelang ke Turki

Paspor dua pemain Timnas U-18 masih dalam proses

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih Timnas U-18 Indonesia, Bima Sakti, menyebut ada dua pemain asuhannya yang belum mendapatkan paspor, jelang keberangkatan Timnas U-18 ke Turki. Dua pemain yang belum mendapatkan paspor adalah Fillah Rohmatuloh dan Romadona Dwi Kusuma.

"Izin pak Ketum, ada beberapa pemain hasil seleksi 7 sampai 9 November 2021 yang belum mendapatkan paspor, tepatnya ada dua pemain. Yang belum dapat, Fillah dan Romadona," ujar Bima dalam sesi pelepasan Timnas U-18 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

1. Paspor mereka masih diurus di Kantor Imigrasi Jaksel

2 Pemain Timnas U-18 Belum Dapat Paspor Jelang ke TurkiSuasana pelepasan Timnas Indonesia U-18 di Hotel Sultan, Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bima mengungkapkan, untuk saat ini paspor keduanya masih diurus di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Dia berharap, dengan bantuan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, paspor kedua pemain ini segera tuntas.

"Paspornya masih diurus di Kantor Imigrasi Jaksel, mungkin butuh telepon ajaib dari Pak Ketum. Mungkin, nanti sekitar hari Rabu atau Jumat baru bisa berangkat menyusul ke Turki," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-18 Bawa 36 Pemain ke Turki

2. Ketum PSSI siap membantu

2 Pemain Timnas U-18 Belum Dapat Paspor Jelang ke TurkiKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Iriawan pun langsung meminta agar jajarannya membantu proses pengurusan paspor dua pemain ini. Dia memberi mandat kepada Wakil Sekretaris Jenderal, Maaike Ira Puspita, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, untuk menghubungi salah seorang anggota Polda Metro Jaya.

"Bu Ira dan Pak Endri segera kirim surat atau hubungi Zaenal. Dia itu orang Polda Metro Jaya. Pokoknya, mereka (Fillah dan Romadona) harus berangkat, tolong ya diurus itu (paspor)," ujar sosok yang karib disapa Iwan Bule itu.

3. Timnas U-18 akan menjalani TC di Turki

2 Pemain Timnas U-18 Belum Dapat Paspor Jelang ke TurkiSuasana pelepasan Timnas Indonesia U-18 di Hotel Sultan, Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Timnas Indonesia U-18 akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Turki hingga 1 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 36 pemain sudah dilepas pada Senin (15/11/2021) oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Sultan, Jakarta.

Untuk sebaran pemainnya, asisten pelatih Timnas U-18, Bima Sakti mengungkapkan mereka yang ikut ke Turki ini berasal dari beberapa kompetisi. Ada yang berasal dari Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Elite Pro Academy.

"Pemain-pemain yang kami bawa ini berasal dari beberapa kompetisi. Liga 1 ada 10 pemain, Liga 2 ada enam, Liga 3 ada empat , dan sisanya 16 dari Elite Pro Academy," ujar Bima Sakti, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Timnas U-18 Jalani 3 Laga Uji Coba di Turki

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya