Comscore Tracker

24 November 2018: Pertama Kalinya, Eibar Bekuk Real Madrid di LaLiga 

Eibar kalahkan Real Madrid dengan skor 3-0

Jakarta, IDN Times - Tanggal 24 November 2018 mungkin akan jadi salah satu masa yang betul-betul diingat pendukung Eibar. Ketika itu mereka sukses menundukkan Real Madrid untuk pertama kalinya di LaLiga.

Saat itu, Madrid datang ke Stadion Ipurua, markas Eibar, dengan kondisi yang pincang. Dari enam laga terakhir LaLiga 2018/19, mereka baru menang dua kali. Sisanya, mereka imbang sekali dan kalah tiga kali, termasuk dibantai Barcelona dengan skor 1-5.

Kondisi Eibar juga tidak begitu baik. Dari enam laga terakhir, mereka hanya menang dua kali. Sisanya, mereka imbang dua kali dan kalah dua kali. Mereka juga dibabat Celta Vigo empat gol tanpa balas.

Namun, siapa sangka, Eibar mampu memberikan kejutan apik buat para pendukungnya di Ipurua. Mereka mencatatkan sejarah yang mungkin akan sulit terulang dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kekalahan Telak Real Madrid dari SD Eibar

1. Eibar tampil spartan dan menang 3-0

24 November 2018: Pertama Kalinya, Eibar Bekuk Real Madrid di LaLiga Twitter/@SDEibar

Menghadapi Madrid kala itu, Eibar sama sekali tidak menunjukkan rasa gentar. Meski bola lebih banyak dikuasai Madrid, dengan persentase 61 persen berbanding 39 persen, nyatanya Eibar lebih banyak menghasilkan peluang di laga tersebut.

Total, Eibar mencatatkan tembakan lebih banyak di laga itu, yakni 14 berbanding 9 milik Madrid. Hal itu terjadi tidak lain karena efektifnya serangan balik yang mereka lakukan, terutama lewat kedua sayap mereka

Berkat penampilan prima Eibar ini, mereka sukses menundukkan Madrid dengan skor 3-0. Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, dan Kike Garcia, jadi pencetak gol buat Eibar di laga tersebut.

2. Kike Garcia, Sergi Enrich, dan Marc Cucurella jadi bintang buat Eibar

24 November 2018: Pertama Kalinya, Eibar Bekuk Real Madrid di LaLiga Pemain Eibar (Twitter.com/SDEibarEN)

Selain Marc Cucurella yang tampik sebagai motor serangan di laga itu lewat catatan 4 umpan kuncinya, ada sosok-sosok lain yang menjadi ancaman buat lini pertahanan Madrid di laga itu. Mereka adalah Sergi Enrich dan Kike Garcia.

Enrich dan Garcia sukses membuat para pemain Madrid mati kutu. Selain menyumbangkan 1 gol, Enrich juga menorehkan 1 asis untuk gol Garcia. Ia turut serta menjadi kreator serangan bersama Cucurella dengan mencatatkan 2 umpan kunci. 

Jangan lupakan pula sosok Garcia. Ia jadi pemain Eibar yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang Madrid di laga tersebut. Garcia mencatatkan 6 tembakan, dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

3. Hari sial Alvaro Odriozola

24 November 2018: Pertama Kalinya, Eibar Bekuk Real Madrid di LaLiga Alvaro Odriozola, Pemain Madrid (Twitter.com/alvaroodriozola)

Kekalahan Madrid dari Eibar ini jadi hari sial juga bagi salah satu pemain Los Blancos. Ia adalah Alvaro Odriozola. Ia mencatatkan eror yang berujung gol pada menit 52.

Bermula dari kesalahannya dalam mengontrol bola di dekat kotak penalti Madrid, bola akhirnya direbut oleh Cucurella. Tanpa basa-basi, Cucurella memberikan bola kepada Enrich yang berbuah gol kedua Eibar.

Eror Odriozola ini seolah menambah kesialan Real Madrid di laga lawan Eibar ini. Sebelumnya, gol dari Gareth Bale dianulir oleh wasit setelah ia dinyatakan offside oleh wasit.

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya