Comscore Tracker

3 Calon Juru Selamat Arsenal di Laga Lawan MU

Arsenal akan bersua MU di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Arsenal akan bersua lawan berat di pekan 14 Premier League 2021/22. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan berjumpa Manchester United (MU) di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Arsenal punya catatan baik lawan MU. Dalam enam pertemuan terakhir, mereka unggul atas MU dengan catatan tiga kemenangan dan cuma sekali kalah. Dua laga lain berakhir imbang.

Kendati begitu, MU tetap harus diwaspadai. Nah, untuk mengantisipasi permainan MU di laga kelak, ada tiga nama yang diprediksi bisa jadi juru selamat Arsenal. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Aksi Berani Bek Arsenal Berkelahi Lawan Perampok

1. Gabriel Magalhaes

3 Calon Juru Selamat Arsenal di Laga Lawan MUGabriel Magalhaes. (skysports.com)

Gabriel Magalhaes jadi satu dari sekian nama yang bisa jadi juru selamat Arsenal di laga nanti. Di lini belakang, dia tidak sekadar jadi tukang tekel saja. Gabriel telah menunjukkan kemampuannya sebagai bek dengan kemampuan distribusi bola mumpuni.

Gabriel jadi pemain dengan rataan umpan per laga tertinggi, yakni 54,3 kali, di Arsenal, dengan persentase kesuksesan umpan 89,9 persen. Catatan ini juga yang menjadikan Gabriel sebagai opsi pengalir bola di tim, ketika lini tengah Arsenal dihentikan.

2. Aaron Ramsdale

3 Calon Juru Selamat Arsenal di Laga Lawan MUpotret Aaron Ramsdale bersama Arsenal (newsclay.com)

Aaron Ramsdale sempat diragukan kemampuannya di awal musim. Kini, Ramsdale justru menjelma jadi andalan Arsenal. Kiper 23 tahun itu kerap melakukan beberapa penyelamatan krusial untuk tim.

Total, sejauh ini Ramsdale mencatatkan rataan penyelamatan sebanyak 3,5 kali per laga untuk Arsenal. Berkat penyelamatan yang dia lakukan juga, gawang The Gunners sempat clean sheet di beberapa laga, termasuk saat melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

3. Emile Smith Rowe

3 Calon Juru Selamat Arsenal di Laga Lawan MUgoal.com

Emile Smith Rowe, tidak diragukan lagi, jadi bintang di lini serang Arsenal saat ini. Andal dalam membagi bola di area sepertiga akhir lawan, plus ciamik dalam mencetak gol dari lini kedua, adalah beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Smith Rowe.

Sejauh ini, Smith Rowe, bersama Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi top scorer Arsenal di ajang Premier League dengan catatan empat gol. Dia juga menorehkan rataan umpan kunci dan dribel per laga yang tinggi, yakni 1,3 kali dan 1,8 kali.

Jika tidak ada aral melintang, Smith Rowe bisa jadi ancaman bagi lini pertahanan MU. Dia akan menggerakkan lini serang Arsenal agar terus menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan United.

Baca Juga: Jadwal Laga Hari Ini: Ada MU Vs Arsenal Hingga Liga 1

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya