3 Catatan dari Kekalahan Manchester United di Old Trafford

Manchester United tumbang di tangan Sheffield

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapatkan hasil tak memuaskan dalam laga pekan 20 Premier League 2020/21. Menjamu Sheffield United di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari, United kalah 1-2.

Akibat kekalahan ini, United gagal menyalip Manchester City dari puncak klasemen. Tidak hanya itu, kekalahan ini menjadi pukulan, sebab dalam 13 laga Premier League sebelumnya United tidak tersentuh kekalahan.

Ada beberapa catatan menarik dari laga United melawan Sheffield. Berikut IDN Times merangkum:

1. Kemenangan Sheffield di Old Trafford terasa spesial

3 Catatan dari Kekalahan Manchester United di Old TraffordPemain Sheffield United Oliver Burke (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United bersama rekannya Chris Basham dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Baca Juga: Kalah, Solskjaer Sebut Ada Magis yang Hilang dari Manchester United

Kemenangan Sheffield atas United di Old Trafford ini terasa spesial. Tidak cuma karena mereka sukses menghentikan rekor apik United, melainkan sudah lama Sheffield tidak mereguk kemenangan di "Teater Impian" ini.

Terakhir kali, Sheffield meraih kemenangan di Old Trafford pada tahun 1973. Kemenangan ini juga memutus delapan kekalahan beruntun Sheffield dalam delapan laga terakhir di Old Trafford.

2. Sheffield jadi kebanggaan Yorkshire

3 Catatan dari Kekalahan Manchester United di Old TraffordPemain Sheffield United Oliver Burke (kiri) mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Berkat kemenangan ini, Sheffield masuk ke dalam jajaran tim asal Yorkshire yang sanggup mengalahkan United di Old Trafford. Khusus di era Premier League, mereka jadi tim Yorkshire pertama yang mampu menundukkan United.

Sedangkan secara keseluruhan, Sheffield menjadi tim ketiga asal Yorkshire yang mampu menang di Old Trafford. Kedua lainnya adalah York City yang pernah menang di Old Trafford dalam ajang Piala Liga pada 1995 dan Leeds United yang menang di Old Trafford dalam ajang Piala FA pada 2010.

3. Tajamnya sundulan Harry Maguire

3 Catatan dari Kekalahan Manchester United di Old TraffordPemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Terlepas dari kekalahan yang dialami United ini, masih ada satu catatan positif yang bisa mereka banggakan. Ini tentang bek mereka yang juga kerap menjadi kontroversi, yaitu Harry Maguire.

Di laga melawan Sheffield, Maguire mencetak satu gol lewat sundulannya. Opta mencatat, gol sundulan ini menjadi gol ketiga Maguire untuk United di ajang Premier League. Menariknya, ketiga gol itu semuanya berawal dari sundulan.

Baca Juga: Manchester United Dihajar Sheffield Utd 1-2, C. Wilder Puji Pemain

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya