3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Southampton 

Arsenal, sama seperti City, tengah bangkit

Jakarta, IDN Times - Arsenal menorehkan hasil positif dalam laga pekan ke-20 Premier League 2020/21. Menghadapi Southampton, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Arsenal untuk sementara beranjak ke peringkat 8 klasemen Premier League 2020/21. Tinggal beberapa jengkal lagi saja, mereka akan naik ke posisi lima besar klasemen Premier League, menyusul tim-tim macam Tottenham Hotspur, West Ham United, Leicester City, bahkan Liverpool.

Tidak cuma itu, berkat hasil ini pula, ada beberapa catatan positif yang lahir dari kubu Arsenal. Berikut IDN Times merangkum catatan tersebut untuk kalian.

1. Alexandre Lacazette produktif musim ini

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Southampton twitter.com/Arsenal

Sejatinya, Arsenal memiliki sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang diandalkan untuk menjadi juru gedor. Namun, peran itu diambil alih Alexandre Lacazette untuk musim ini.

Lacazette total sudah menyumbangkan 10 gol buat Arsenal musim ini di semua ajang. Berkat torehan ini, pemain asal Prancis itu jadi pemain Meriam London pertama yang mampu menorehkan 10 gol musim ini. Tidak cuma itu, dengan catatan ini, total Lacazette selalu mencetak dua digit gol untuk Arsenal selama empat musim.

2. Selepas Natal, Arsenal terus bangkit

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Southampton Southampton vs Arsenal. (Twitter.com/Arsenal)

Sebelum Natal dan Tahun Baru, Arsenal berada dalam keraguan. Bahkan, sempat menyeruak kabar jika Mikel Arteta akan dipecat. Namun, selepas pergantian tahun, keraguan itu sirna. Arsenal bangkit di bawah asuhan Arteta.

Sejak Boxing Day hingga laga pekan 20 ini, total Arsenal telah membukukan 16 poin dan cuma kebobolan dua gol saja. Torehan Arsenal ini hanya tersaingi tim lain yang juga tengah bangkit, yaitu Manchester City. Mereka mencatatkan 18 poin dan cuma sekali kebobolan.

Yap, Boxing Day pada akhirnya menjadi momentum buat Arsenal bangkit dan meninggalkan papan bawah Premier League.

3. Bukayo Saka adalah masa depan Arsenal

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Southampton Twitter.com/premierleague

Bukayo Saka tak henti-henti memberikan bukti. Di laga lawan Southampton ini, Saka menyumbang satu gol yang juga turut membawa Arsenal bungkam Southampton dengan skor 3-1. Torehan gol Saka ini membawanya menorehkan catatan menarik.

Berkat golnya ini, Saka menjadi pemuda kedua asal Inggris, setelah Ashley Cole pada 2000, yang mampu mencatatkan gol dalam dua laga beruntun untuk Arsenal. Ya, Saka adalah masa depan buat Arsenal.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya