Comscore Tracker

3 Catatan dari Kemenangan Telak Manchester United

United bekuk Southampton sembilan gol tanpa balas

Jakarta, IDN Times - Manchester United tampil menggila di pekan 22 Premier League 2020/21. Menghadapi Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari, mereka menang 9-0.

Total, sembilan gol United dicetak oleh sosok-sosok yang berbeda. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford. gol bunuh diri Jan Bednarek, Edinson Cavani, Anthony Martial (dua gol), Scott McTominay. Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Dari kemenangan besar United ini, muncul beberapa catatan menarik yang patut menjadi perhatian. Berikut IDN Times menyajikan catatan tersebut untuk Anda,

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Southampton 9-0

1. Angka 9-0 yang kedua buat United dan Southampton

3 Catatan dari Kemenangan Telak Manchester UnitedPemain Manchester United Anthony Martial mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0 (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Bagi United dan Southampton, skor 9-0 ini memiliki makna masing-masing. Untuk United, skor 9-0 atas Southampton ini merupakan yang kedua kalinya sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Premier League.

Sebelumnya, United pernah mencatatkan skor serupa saat berhadapan dengan Ipswich Town di ajang Premier League 1994/95. Mereka jadi tim Premier League pertama yang mampu menang dengan skor 9-0 selama dua kali.

Sedangkan untuk Southampton, kekalahan 0-9 dari United ini juga merupakan yang kedua kalinya bagi mereka. Sebelumnya, pada gelaran Premier League 2019/20, Southampton juga tumbang di tangan Leicester City dengan skor serupa.

Alhasil, Southampton jadi tim Premier League pertama yang kalah 0-9 dari lawan sebanyak dua kali. Sebuah malam penuh catatan menarik di Old Trafford ini.

2. Bruno Fernandes masih gemilang

3 Catatan dari Kemenangan Telak Manchester UnitedPemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0 (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Sosok Bruno Fernandes masih tidak berhenti mengeluarkan sentuhan magis. Dalam laga lawan Southampton ini saja, sosok asal Portugal ini mampu menorehkan 1 gol dan 2 asis.

Opta mencatat, torehan Fernandes ini membuatnya mencatatkan 15 asis dalam 36 laga di Premier League. Catatannya mendekati torehan Dimitri Payet dan Eric Cantona yang mampu menorehkan jumlah asis yang sama dalam 33 laga Premier League.

Oiya, sekadar catatan tambahan, berkat torehan di laga lawan Southampton ini, Fernandes kini sudah mencetak gol plus menorehkan asis dalam sembilan laga Premier League berbeda, sejak ia bergabung dengan United pada Januari 2020.

Baca Juga: 6 Pemain Man United yang Dijuluki 'The Class of 92', Wonderkid Hebat!

3. Saat McTominay cetak gol, United menang

3 Catatan dari Kemenangan Telak Manchester UnitedPemain Manchester United merayakan gol Aaron Wan-Bissaka saat melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Ada sebuah kecenderungan unik yang terjadi sejauh ini di Manchester United. Ketika Scott McTominay mencetak gol, United lazimnya akan meraih kemenangan. Nah, hal itu terjadi lagi dalam laga lawan Southampton ini.

Di laga tersebut, McTominay sukses menyumbangkan satu gol. Gol ini jadi gol kedua yang ia cetak di ajang Premier League 2020/21. Sebelumnya, ia menyumbangkan satu gol di laga lawan Leeds. Apiknya, setiap McTominay cetak gol di sebuah laga, Manchester United memenangi laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Southampton Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya