Comscore Tracker

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Atalanta Vs Inter Milan

Tak ada pemenang dalam laga Atalanta vs Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Inter Milan gagal mendulang kemenangan di pekan 22 Serie A 2021/22. Bersua Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Senin (17/1/2022), Inter harus rela bermain imbang 0-0.

Inter memang dominan dalam hal penguasaan bola, dengan catatan 64 persen berbanding 34 persen milik Atalanta. Akan tetapi, mereka kalah efektif dari Atalanta, yang mampu mencatatkan 12 tembakan, berbanding 11 tembakan milik Inter.

Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan unik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut IDN Times merangkum beberapa catatan unik itu untuk kamu.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

1. Torehan kemenangan Inter terhenti

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Atalanta Vs Inter MilanAC Milan vs Inter Milan. (Twitter.com/Inter_en)

Sejauh ini, Inter kerap mencatatkan kemenangan di laga Serie A 2021/22. Sebelum bersua Atalanta. mereka bahkan menang delapan kali berturut-turut di Serie A, termasuk menumbangkan Napoli, AS Roma, dan Lazio, sesama tim papan atas.

Namun, catatan itu harus terhenti di tangan Atalanta. Akhirnya, Inter gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang. Mereka gagal menembus gawang Atalanta di laga ini.

Baca Juga: Romelu Lukaku Akui Tak Nyaman di Chelsea, Ingin Balik ke Inter Milan

2. Inter catatkan clean sheet di laga tandang

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Atalanta Vs Inter MilanInter Milan vs Napoli di Serie A 2021/22. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc.)

Memang, Inter gagal membukukan kemenangan. Namun, ada catatan positif yang tetap bisa diambil. Ini jadi kali kelima Inter menorehkan clean sheet di laga tandang Serie A 2021/22. Hal itu jadi sejarah tersendiri.

Pasalnya, saat Serie A mulai beralih ke perolehan tiga poin bagi tim yang menang (dulu menang dapat dua poin), Inter belum pernah menorehkan catatan semacam ini. Biasanya, mencatatkan clean sheet di laga tandang jadi hal yang sulit bagi Inter.

3. Pertama kalinya, Inter mengalami kebuntuan

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Atalanta Vs Inter MilanInter Milan. (Twitter/inter_en)

Biasanya, Inter rajin mencetak gol. Namun, di laga lawan Atalanta ini, mereka benar-benar dibuat buntu. Opta mencatat, ini adalah kali pertama Inter gagal mencetak gol di ajang Serie A, sejak laga lawan Udinese pada Januari 2021.

Sebelumnya, dalam 38 laga beruntun di Serie A, Inter Milan selalu bisa mencetak gol. Setidaknya, hal ini jadi alarm tersendiri bagi mereka, bahwa ternyata, ada tim macam Atalanta ini yang dapat membuat mereka buntu di sebuah laga.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Dilepas Atalanta ke Premier League

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya