Comscore Tracker

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Brighton vs Chelsea

Chelsea kembali gagal meraih poin penuh

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali meraih hasil buruk dalam laga lanjutan Premier League 2021/22. Bersua Brighton and Hove Albion di Falmer Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari, 'Si Biru' harus rela bermain imbang 1-1.

Sempat unggul lewat gol Hakim Ziyech, Chelsea harus rela mendapatkan hasil seri setelah Brighton menyamakan kedudukan lewat Adam Webster. Dari hasil imbang ini, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Duel Brighton Vs Chelsea Berakhir Antiklimaks

1. Hakim Ziyech si jago tandang

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Brighton vs ChelseaHakim Ziyech (skysports.com)

Ziyech akhirnya kembali menyumbangkan gol untuk Chelsea di Premier League. Siapa sangka, gol yang dia cetak ini membawanya pada sebuah catatan spesial. Ziyech disebut-sebut sebagai ahlinya gol tandang Chelsea di Premier League.

Opta mencatat, empat gol Ziyech di Premier League semuanya hadir dari gol tandang. Eks pemain Ajax itu berhasil menorehkan gol di Turf Moor, Etihad Stadium, Vicarage Road, dan sekarang di Falmer Stadium. Stadion mana lagi yang akan jadi korban Ziyech selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pemain Maroko yang Pernah Bermain di Premier League, Ada Ziyech

2. Sundulan yang mematikan buat Chelsea

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Brighton vs ChelseaChelsea vs Villarreal. (twitter.com/ChampionsLeague)

Adam Webster jadi penyelamat Brighton di laga ini. Dia sukses mencetak gol lewat sundulan. Nyatanya, gol sundulan ini menjadi sebuah torehan tersendiri, karena menjadi gol sundulan kedua yang Chelsea terima di Premier League 2021/22.

Satu gol sundulan ini ditorehkan oleh Danny Welbeck pada Desember lalu. Apiknya lagi, baik itu Webster maupun Welbeck, mereka semua adalah pemain Brighton and Hove Albion. Brighton, agaknya, memang lihai dalam hal bola atas.

3. Empat laga tanpa kemenangan bagi Chelsea

3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Brighton vs ChelseaPesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Hasil imbang lawan Brighton ini menambah catatan buruk Chelsea di Premier League 2021/22. Opta menyebut, sekarang Chelsea sudah menorehkan empat laga tanpa kemenangan, dengan rincian tiga hasil imbang dan sekali kalah.

Bagi manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ini jadi kali pertama dia kembali melakoni empat laga tanpa kemenangan. Sebelumnya, ini pernah terjadi saat dia menangani Borussia Dortmund pada 2016 lalu.

Baca Juga: Chelsea Pasang Kuda-kuda Antisipasi Manuver Southampton

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya