3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool atas RB Leipzig

Liverpool tetap apik di Eropa

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses meraih kemenangan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Mohamed Salah dan Sadio Mane jadi penyumbang gol buat Liverpool di laga ini. Mereka pun jadi punya bekal positif dalam menghadapi leg kedua yang rencananya digelar di Anfield.

Tidak hanya itu, kemenangan ini pun menghadirkan catatan menarik, baik itu untuk Liverpool maupun Leipzig. Berikut IDN Times merangkum catatan tersebut untuk Anda.

Baca Juga: Terulang Lagi, Sadio Mane Kesal saat Diganti Mohamed Salah

1. Debut gemilang Ozan Kabak

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool atas RB LeipzigLeipzig vs Liverpool. (Twitter.com/LFC)

Ozan Kabak tampil sejak menit awal pada laga lawan Leipzig ini. Berpasangan dengan bek tengah dadakan, Jordan Henderson, eks pemain Schalke tersebut mampu tampil ciamik. Ia jadi pemegang komando di lini pertahanan Liverpool.

Total, Kabak mencatat empat kali tekel, tiga kali intersep, dan dua kali sapuan pada laga ini. Tidak cuma itu, ia juga memenangi duel tujuh kali dengan para pemain Leipzig. Ia menjelma tembok yang sulit ditembus lawan, mencatatkan debut gemilang bersama Liverpool pada Liga Champions.

2. Catatan apik Klopp bersama Liverpool pada Liga Champions

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool atas RB LeipzigLeipzig vs Liverpool. (Twitter.com/LFC)

Saat ini, Liverpool boleh saja tengah limbung pada ajang Liga Inggris bersama Juergen Klopp, namun sinar Liverpool pada Liga Champions tetap terang benderang. Kemenangan atas Leipzig ini bahkan membawa mereka membuat torehan baru.

Opta mencatat, sejak Klopp menangani Liverpool pertama kali pada Liga Champions pada September 2017, mereka menorehkan clean sheet lebih banyak dibandingkan tim-tim lain pada Liga Champions, yakni 18 kali. Catatan ini juga pada akhirnya mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim 2018/19.

3. Ketajaman Mane dan Salah di Liga Champions

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool atas RB LeipzigLeipzig vs Liverpool. (Twitter.com/LFC)

Sadio Mane dan Mohamed Salah sampai sekarang masih menjadi andalan Liverpool di lini serang. Tidak hanya di kompetisi domestik, ketajaman duo asal Afrika ini juga berlanjut di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Mane dan Salah jadi pemain yang mampu menorehkan 20 gol atau lebih untuk Liverpool pada ajang Liga Champions. Mereka sudah menyamai torehan Michael Owen (22 gol). Namun, mereka masih berselisih jauh dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mampu mencetak 41 gol pada Liga Champions.

Baca Juga: Kabar Buruk, Mohamed Salah Sudah Tak Betah Lagi di Liverpool

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya