3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspur

Paceklik gol Liverpool di liga usai sudah

Jakarta, IDN Times - Liverpool akhirnya kembali pada jalur kemenangan. Setelah meraih hasil negatif dalam tiga laga terakhir di semua ajang, mereka akhirnya mengalahkan Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari.

Dalam laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, Liverpool menang dengan skor 3-1. Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, serta Sadio Mane jadi penyumbang gol buat Liverpool di pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan ini, Liverpool membuka jalan mereka untuk naik ke papan atas lagi. Sekarang, mereka sudah mengumpulkan 37 poin, tertinggal dua poin dari Leicester City di peringkat ketiga dan empat poin dengan Manchester United di peringkat kedua.

Selain soal kemenangan Liverpool, laga ini juga menorehkan beberapa catatan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja?.

1. Firmino akhiri paceklik gol Liverpool di Premier League

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspurpremierleague.com

Gol pertama Liverpool yang dicetak Roberto Firmino di laga ini memiliki makna mendalam buat Liverpool. Gol ini mengakhiri paceklik gol Liverpool di ajang Premier League yang sudah berlangsung selama 482 menit lamanya.

Terakhir kali Liverpool mencetak gol terjadi saat mereka menghadapi West Bromwich Albion, Desember 2020. Selepas laga lawan West Brom tersebut, total 93 tembakan yang dilepaskan Liverpool ke gawang lawan di ajang Premier League tidak ada yang berbuah gol.

Baca Juga: Tottenham Dihajar Liverpool 1-3, J. Klopp Puji Pemain

2. Catatan buruk Mourinho bersama Tottenham

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspurpremierleague.com/Getty Images/Julian Finney

Kekalahan Tottenham dari Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur ini membawa Jose Mourinho kepada sebuah catatan buruk. Dari 23 laga kandang yang ia jalani bersama Tottenham, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Catatan ini jadi yang terburuk bagi Mourinho sepanjang ia menangani sebuah klub. Di klub yang ia tangani sebelumnya, sosok asal Portugal ini tidak pernah menorehkan jumlah kekalahan di kandang sebesar ini.

3. Trent Alexander-Arnold yang kontributif

3 Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspurpremierleague.com

Sebagai seorang full-back, sosok Trent Alexander-Arnold terbilang kontributif. Dalam laga lawan Tottenham saja, ia sanggup menyumbangkan satu gol, usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Sadio Mane.

Berkat torehannya di laga lawan Tottenham Hotspur ini, Alexander-Arnold tercatat sudah terlibat dalam 21 gol yang dicetak Liverpool di Premier League sejak musim lalu, dengan rincian lima gol dan 16 asis. Torehan ini lebih tinggi di antara bek-bek Premier League yang lain.

Baca Juga: 4 Gol Tercipta dalam 20 Menit, Ini 6 Fakta Liverpool Libas Tottenham!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya