3 Catatan Menarik dari Laga Barcelona vs Real Madrid

Madrid pecundangi Barcelona lagi

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2022. Bersua Barcelona di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022), Madrid menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membawa Madrid ke babak final Piala Super Spanyol. Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Barcelona yang Dilepas ke Premier League

1. Rodrygo selalu bersinar lawan Barcelona

3 Catatan Menarik dari Laga Barcelona vs Real Madridmarca.com

Rodrygo Goes selalu menunjukkan sinar ketika Madrid bersua Barcelona. Opta mencatat, Rodrygo sukses menorehkan asis dalam tiga laga terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi.

Berkat catatan ini juga, Rodrygo sukses menyamai torehan Mesut Oezil. Sosok asal Jerman itu jadi pemain terakhir yang mampu menorehkan asis secara beruntun di laga El Clasico di semua kompetisi.

Baca Juga: Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El Clasico

2. Tendangan Barcelona yang tak bermanfaat

3 Catatan Menarik dari Laga Barcelona vs Real MadridTim Barcelona. (Twitter.com/fcbarcelona)

Di laga ini, Barcelona sejatinya tampil agresif. Tidak tanggung-tanggung, mereka tercatat menorehkan 20 tembakan, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang dan dua berbuah gol.

Ini jadi catatan tembakan terbanyak mereka di El Clasico, sejak April 2006 lalu saat mereka ditangani Frank Rijkaard. Kala itu, Barcelona menorehkan 35 tembakan. Namun, tembakan-tembakan ini gagal membawa Barcelona menang.

3. Dominasi Madrid atas Barcelona

3 Catatan Menarik dari Laga Barcelona vs Real MadridBarcelona vs Real Madrid di LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Kemenangan di laga semifinal Piala Super Spanyol 2022 ini jadi cermin dominasi Madrid atas Barcelona. Bahkan, dominasi ini rupanya sudah berlangsung dalam lima pertemuan terakhir.

Selama lima pertemuan itu, Real Madrid selalu menang atas Barcelona. Ini adalah kali kedua, setelah 1962 sampai 1965, Madrid mampu mempecundangi Barcelona lima kali berturut-turut.

Baca Juga: Kylian Mbappe Terima Ancaman Pembunuhan Usai Mau Pindah ke Real Madrid

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya