Comscore Tracker

3 Catatan Unik dari Kekalahan AC Milan Lawan Napoli

AC Milan tumbang di kandang sendiri

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih hasil buruk dalam laga pekan tujuh Serie A 2022/23. Bertemu Napoli di San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari, mereka tumbang dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan dari Napoli ini jadi hasil negatif perdana yang Milan di Serie A 2022/23. Sebelumnya, mereka sukses melalui enam laga tanpa tersentuh kekalahan. Sekarang, mereka akhirnya merasakan kekalahan juga.

Dari hasil ini pula, muncul beberapa fakta unik yang menarik untuk disimak. Berikut IDN Times menyajikan catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. AC Milan kalah, Olivier Giroud tetap gemilang

3 Catatan Unik dari Kekalahan AC Milan Lawan Napolipotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Milan boleh saja menderita kekalahan, tetapi Olivier Giroud tetap gemilang. Di laga lawan Napoli ini, dia berhasil menyumbang satu gol. Meski tidak membawa Milan pada kemenangan, torehan ini membawanya pada catatan individu yang menarik.

Untuk pertama kalinya sejak Juli 2020, Giroud berhasil mencetak gol dalam tiga laga di liga secara beruntun. Terakhir kali, dia menorehkan ini bersama Chelsea. Sekarang, dia mencatatkannya bersama AC Milan.

Baca Juga: 3 Nama yang Menonjol di Laga AC Milan Lawan Inter Milan

2. Matteo Politano gemar bobol gawang AC Milan

3 Catatan Unik dari Kekalahan AC Milan Lawan NapoliMatteo Politano (twitter.com/en_sscnapoli)

Di antara para pemain Napoli yang mentas di laga lawan Milan ini, rupanya ada satu pemain yang jadi momok bagi 'Rossoneri'. Dia adalah Matteo Politano. Di laga ini, Politano menyumbang satu dari dua gol kemenangan Napoli.

Berkat torehannya ini, Politano pun menahbiskan gawang Milan sebagai yang paling sering dia bobol, yakni empat kali. Apiknya lagi, empat gol yang dia cetak ke gawang Milan semuanya ditorehkan di San Siro.

3. AC Milan ikuti jejak Juventus, Inter, dan Roma

3 Catatan Unik dari Kekalahan AC Milan Lawan NapoliAC Milan ketika bersua Salzburg, Rabu (7/9/2022). (acmilan.com).

Kekalahan di pekan ketujuh ini, membuat Milan menyamai catatan Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Ketiga tim itu juga tumbang dari lawan-lawannya di pekan ini. Tak ada yang meraih poin.

Uniknya, catatan ini pun jadi sejarah. Opta menyebut, kekalahan serentak yang dialami AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma pekan ini jadi yang pertama kalinya, setelah 13 Februari 1955 silam. Pekan ketujuh Serie A 2022/23 menorehkan sejarah.

Baca Juga: Kenangan 2010/11 AC Milan dan Inter Milan Akhirnya Terulang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya