3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter Milan

Milan sukses menumbangkan Inter

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih hasil apik dalam laga pekan lima Serie A 2022/23. Bersua Inter Milan dalam laga bertajuk 'Derby della Madonnina' di San Siro, Minggu (4/9/2022) dini hari, mereka menang dengan skor 3-2.

Rafael Leao jadi pahlawan kemenangan Milan di laga ini, lewat dua gol yang dia cetak, plus satu gol dari Olivier Giroud. Inter hanya mampu membalas dua kali via Marcelo Brozovic dan Edin Dzeko. Kemenangan Milan ini menghadirkan beberapa catatan unik.

1. Sejarah tercipta untuk Rafael Leao

3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter Milanacmilaninfo.com

Dua gol yang Rafael Leao cetak di laga lawan Inter ini tidak hanya membawa Milan pada kemenangan. Lebih jauh, gol ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi dirinya.

Opta mencatat, Leao jadi pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol di Derby Milan. Apiknya lagi, dua gol ini jadi dua gol pertama yang sukses dia cetak dalam laga Derby Milan.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

2. Sejarah juga dicatatkan Edin Dzeko

3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter Milanpotret Edin Dzeko (sempreinter.com)

Selain oleh Leao, sejarah juga dicatatkan oleh Edin Dzeko. Penyerang Inter asal Bosnia-Herzegovina itu sukses mencetak satu gol di laga ini. Kendati tidak membawa Inter mengimbangi Milan, gol ini jadi catatan spesial baginya.

Dengan usianya yang sudah 36 tahun, Dzeko jadi pemain Inter tertua yang mampu mencetak gol di Derby Milan. Sebelumnya, catatan ini dipegang Walter Samuel, yang mencetak gol di Derby Milan dalam usia 34 tahun.

3. Milan memperbaiki rekor pertemuan

3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter MilanAC Milan menang atas Inter Milan. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebelum pertemuan pada Minggu (4/9/2022), catatan Milan dari 'Derby della Madonnina' tidak begitu baik. Mereka kalah tiga kali dari enam pertemuan terakhir, dan hanya mampu menang sekali.

Sekarang, catatan itu pun membaik. Seiring dengan kualitas tim yang membaik, AC Milan mulai bisa mengimbangi, bahkan mengungguli Inter Milan. Mereka berhasil membuat persaingan di kota Milan memanas lagi.

Baca Juga: AC Milan Curi Poin Penuh Atas Inter

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya