3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Bournemouth

Chelsea kembali meraih kemenangan

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih hasil positif dalam laga Boxing Day Premier League 2022/23. Bersua AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Rabu (28/12/2022) dini hari, 'Si Biru' menang dengan skor 2-0.

Kai Havertz dan Mason Mount jadi pencetak gol kemenangan Chelsea di laga ini. Hasil positif yang Chelsea dapat ini, untuk sementara, setidaknya mengamankan posisi Graham Potter yang tengah digoyang pasca rentetan hasil buruk.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan unik yang dapat disimak. Berikut kami rangkum catatan-catatan unik tersebut.

Baca Juga: Chelsea Curi Poin Penuh Atas Bournemouth

1. Bertahannya rekor apik Raheem Sterling

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas BournemouthMomen pemain baru Chelsea, Raheem Sterling (Twitter/@sterling7)

Sepanjang kariernya di Premier League, Raheem Sterling sudah 13 kali bersua Bournemouth. Selama 13 laga itu juga, Sterling selalu mengakhiri semua dengan hasil yang baik.

Squawka mencatat, Sterling sukses menang 13 kali dalam 13 pertemuannya bersama Bournemouth. Dari 13 laga itu, dia berhasil menorehkan 11 gol dan tiga asis ke gawang Bournemouth. Catatan yang spesial tentunya.

Baca Juga: 5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!

2. Kepa Arrizabalaga masih bertaji

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Bournemouthpotret Kepa Arrizabalaga (goal.com)

Sempat jadi bukan-bulanan, Kepa Arrizabalaga menunjukkan bahwa dia masih memiliki kualitas. Penampilannya di laga lawan Bournemouth mencerminkan bahwa dia bisa diandalkan Chelsea di bawah mistar.

Squawka mencatat, Arrizabalaga menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di Premier League musim ini, dengan catatan 83,9 persen. Dia sukses menorehkan 26 penyelamatan, dan menorehkan empat clean sheet.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Chelsea yang Pernah Merasakan Atmosfer Serie A

3. Thiago Silva, tua-tua keladi

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Bournemouthskysports.com

Di laga ini, Thiago Silva menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah. Selain andal dalam mengawal pertahanan, dia juga rupanya andal dalam distribusi bola. Dia sukses mencatatkan total umpan panjang akurat terbanyak di laga ini, yakni 13 kali.

Silva juga menorehkan sentuhan terhadap bola terbanyak (102 kali), dan catatan umpan sukses terbanyak (89 umpan). Dari lini belakang Chelsea, Silva turut serta memberikan tekanan kepada Bournemouth lewat umpan-umpannya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya