Comscore Tracker

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Malmo

Chelsea sukses membukukan kemenangan atas Malmo

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih kemenangan dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/22. Bersua Malmo di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari, 'Si Biru' menang dengan skor 4-0.

Jorginho sukses mencetak dua gol lewat penalti di laga ini, plus satu gol dari Kai Havertz dan satu gol dari Andreas Christensen. Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut adalah catatannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Brentford Vs. Chelsea di Premier League

1. Gol perdana Christensen untuk Chelsea

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas MalmoAndreas Christensen. (goal.com)

Andreas Christensen, sebelumnya, tidak pernah mencetak gol untuk Chelsea. Namun, dalam laga melawan Malmo ini, kesempatan untuk menorehkan gol itu hadir. Christensen tidak menyia-nyiakan itu. Gol pun akhirnya tercipta.

Apiknya, gol ini jadi gol perdana Christensen untuk Chelsea, dari 137 laga kompetitif yang sudah dia jalani bersama klub. Dia juga jadi pemain ke-14 yang sukses menyumbangkan gol untuk Chelsea di musim ini.

Baca Juga: Singkirkan Malmo, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa

2. Solidnya penampilan Jorginho di lini tengah

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Malmowww.football.london

Selain mencetak dua gol lewat penalti, Jorginho juga tampil solid di lini tengah. Saat bertahan, dia sukses menorehkan delapan kali tekel. Torehannya ini jadi yang tertinggi di antara para pemain lain dalam satu laga matchday ketiga fase grup Liga Champions.

Sosok asal Italia itu juga jadi distributor bola di tengah, dengan total umpan sebanyak 82 kali, berbalut persentase 100 persen. Dia juga 10 kali mengirimkan umpan ke area sepertiga akhir lawan, plus menorehkan tiga kali intersep saat bertahan. Jorginho benar-benar solid.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Eropa, Jorginho Kehabisan Kata-kata

3. Edouard Mendy juga tak kalah gemilang

3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas MalmoEdouard Mendy. (skysports.com)

Selain Jorginho, Eduoard Mendy juga tidak kalah gemilang. Di laga ini, dia kembali menorehkan clean sheet buat Chelsea. Hal itu membawanya kepada sebuah catatan baru. Dia sukses menorehkan 11 kali clean sheet dalam 15 laga, dan cuma kebobolan empat kali selama tampil di Liga Champions.

Gemilangnya Mendy ini juga tak lepas dari cemerlangnya pertahanan Chelsea. Di laga lawan Malmo, berkat komunikasi yang baik dengan para pemain lini pertahanan, Mendy tidak perlu melakukan penyelamatan. Itu juga yang jadi kunci dari kuatnya pertahanan Chelsea musim ini.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya