3 Catatan Unik dari Laga Pramusim Real Madrid Vs Barcelona

Raphinha mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dan Barcelona bersua di laga pramusim pada Minggu (24/7/2022) pagi. Dalam laga yang dihelat di Amerika Serikat itu, 'Blaugrana' sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barcelona di laga ini dicetak oleh Raphinha pada menit 27. Bagi Raphinha, ini jadi gol perdananya bagi Barcelona, meski hanya berstatus laga pramusim.

Selain gol Raphinha ini, ada beberapa catatan unik lain dari laga pramusim Real Madrid lawan Barcelona ini. Berikut catatan-catatan menariknya.

1. Apiknya penampilan para pemain baru Barcelona

3 Catatan Unik dari Laga Pramusim Real Madrid Vs BarcelonaBundesliga.com/en

Di laga ini, para pemain baru Barcelona seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen dimainkan sejak awal. Franck Kessie juga mendapatkan jatah tampil di babak kedua.

Ciamiknya, para pemain baru Barcelona ini tampil menawan. Raphinha mencetak gol perdana, sekaligus jadi tambahan opsi baru di lini serang. Lewandowski, meski tidak mencetak gol, tetap kontributif di lini depan lewat pergerakan tanpa bolanya.

Lalu untuk Christensen, dia tampil apik dalam menggalang lini pertahanan Barcelona, bersama Eric Garcia dan Ronald Araujo. Berkatnya, para pemain Madrid kesulitan dalam mencetak gol di laga ini.

Baca Juga: Barcelona Punya Striker Baru, Real Madrid Enggak Panas? 

2. Ada ribut-ribut sedikit, namanya juga El Clasico

3 Catatan Unik dari Laga Pramusim Real Madrid Vs BarcelonaPara pemain Real Madrid merayakan gol David Alaba (Twitter @RealMadrid)

Laiknya laga El Clasico lainnya, keributan pun tidak lepas dalam laga El Clasico yang dihelat di Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi ini. Keributan ini sempat terjadi di babak pertama.

Berawal dari pelanggaran terhadap Vinicius Junior, para pemain Madrid dan Barcelona langsung terlibat keributan kecil. Namun, pada akhirnya, keributan ini berhasil diredakan.

3. Para pemain baru Madrid belum bisa jawab ekspektasi

3 Catatan Unik dari Laga Pramusim Real Madrid Vs BarcelonaBarcelona vs Real Madrid di LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Selain Barcelona, Madrid juga menampilkan nama-nama baru di laga ini. Akan tetapi, pada akhirnya para pemain baru Madrid ini belum bisa menjawab ekspektasi, seperti Aurelien Tchouameni dan Antonio Ruediger.

Meski begitu, dari laga ini, tampak bahwa Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim yang punya potensi besar musim depan. Jika tak ada aral melintang, mereka bisa jadi ancaman di Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah El Clasico

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya