3 Catatan Unik Hasil Imbang Liverpool vs Fulham

Liverpool gagal menang di laga perdana liga musim ini

Jakarta, IDN Times - Liverpool gagal meraih hasil apik di laga perdana Premier League 2022/2023. Bersua Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam, 'Si Merah' harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Berbeda dengan musim lalu, Liverpool gagal menang di laga perdana Premier League. Hasil ini pun sempat membuat sang manajer, Juergen Klopp berang. Dia sampai menyebut permainan Liverpool seperti sampah dalam laga tersebut.

Setidaknya, ada tiga catatan menarik yang dihimpun IDN Times dari pertandingan itu. Berikut adalah catatan-catatannya!

1. Liverpool sulit bersaing di lini tengah

3 Catatan Unik Hasil Imbang Liverpool vs FulhamFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Di laga ini, lini tengah Liverpool bisa dibilang kurang kompetitif. Trio Fabinho, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara kesulitan bersaing dengan lini tengah Fulham yang tampil agresif.

Fabinho kehilangan kemampuannya dalam merebut bola. Thiago bermain agresif, tetapi kemampuan umpan-umpan jauhnya tidak terlihat. Daya jelajah Henderson pun tidak terlihat. Tak heran, permainan Liverpool pun tidak berjalan.

Buruknya lini tengah juga membuat lini depan Liverpool tumpul. Di babak pertama, Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Roberto Firmino tidak mendapatkan dukungan berarti. Dukungan baru hadir saat babak kedua.

Baca Juga: Diimbangi Fulham, Klopp: Liverpool Main Seperti Sampah

Baca Juga: Liverpool Tanpa Bek Andalan di Laga Pembuka Premier League

2. Darwin Nunez beri dampak besar

3 Catatan Unik Hasil Imbang Liverpool vs FulhamFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Setelah tampil buruk di babak pertama, Liverpool akhirnya membaik saat babak kedua, meski tidak terlalu baik. Meningkatnya performa 'Si Merah' di babak kedua ini tak lepas dari hadirnya Darwin Nunez. Pengaruhnya begitu terasa.

Selain lewat satu gol yang dicetak, Nunez juga membuat lini depan Liverpool lebih hidup. Dia rajin turun ke lini tengah, menjemput bola, dan membagikannya dengan Salah serta para pemain Liverpool lain di depan.

Berkatnya, Salah bisa lebih terlibat dalam pertandingan. Efek besarnya, Liverpool terhindar dari kekalahan dalam pertandingan tersebut.

3. Liverpool akhirnya kebobolan lewat penalti lagi

3 Catatan Unik Hasil Imbang Liverpool vs FulhamFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Lazimnya, lawan-lawan Liverpool kesulitan membobol gawang mereka via tendangan penalti. Hal itu terbukti dari 51 laga Premier League sebelumnya, ketika 'Si Merah' tidak pernah mendapatkan hukuman penalti. Sayang, catatan itu musnah saat melawan Fulham.

Liverpool akhirnya kebobolan lagi lewat penalti, via sepakan Aleksandar Mitrovic. Setelah Manchester City pada Oktober 2018, kini, Fulham menjadi tim selanjutnya yang berhasil membobol gawang Liverpool lewat penalti.

Baca Juga: Duel Fulham Vs Liverpool Berakhir Antiklimaks

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, 5 Pemain Top Ini Lanjutkan Kariernya ke Ligue 1

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya