3 Catatan Unik Kemenangan Manchester United Atas Barcelona

MU menumbangkan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) tampil ciamik dalam leg kedua play-off fase gugur Liga Europa 2022/23. Bersua Barcelona di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB, 'Setan Merah' menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Fred dan Antony berhasil membawa MU menang pada laga ini. Berkat kemenangan ini, MU memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa 2022/23 bersama tim-tim Eropa yang lain.

Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga muncul beberapa catatan unik yang layak disimak. Berikut kami rangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu!

Baca Juga: 5 Klub Inggris Paling Sering Dihadapi Barcelona, Ada Manchester United

1. Manchester United masih tak terkalahkan di Old Trafford

3 Catatan Unik Kemenangan Manchester United Atas BarcelonaSelebrasi pemain Manchester United usai kalahkan Nottingham Forest 3-0, Rabu (28/12/2022). (Twitter/@ManUtd).

Kemenangan atas Barcelona ini menegaskan ketangguhan MU saat bertanding di Old Trafford. Squawka mencatat, dalam 18 laga terakhir di 'Teater Impian', MU tidak pernah tersentuh kekalahan dengan rincian 16 kali menang dan dua kali imbang.

Selama 18 laga itu, MU mencetak 41 gol, kebobolan 9 kali, dan menorehkan 11 clean sheet. Apiknya lagi, kemenangan MU ini di Old Trafford ini juga menghentikan catatan 18 laga tak terkalahkan milik Barcelona.

Baca Juga: Permintaan Khusus Ten Hag Jelang Duel Hidup-Mati MU Vs Barcelona

2. Para pemain pengganti MU luar biasa

3 Catatan Unik Kemenangan Manchester United Atas BarcelonaBarcelona vs Manchester United, Jumat (17/2/2023). (uefa.com)

Dalam laga ini, Antony yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membawa kemenangan bagi MU. Nyatanya, sepanjang musim ini, para pemain pengganti yang masuk di babak kedua memang acap memberi pengaruh positif.

Squawka mencatat, total 19 gol sukses dicatatkan para pemain MU di semua kompetisi, sepanjang musim 2022/23. Torehan ini jadi yang terbanyak di antara klub-klub di lima liga top Eropa musim ini.

Baca Juga: Prediksi Duel Hidup Mati Manchester United vs Barcelona

3. Hanya MU yang mampu membalikkan keadaan lawan Barcelona

3 Catatan Unik Kemenangan Manchester United Atas BarcelonaTwitter.com/ManUtd

Lazimnya, sejak April 2021, Barcelona acap meraih kemenangan jika mereka sudah unggul di babak pertama. Terakhir, Granada yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal.

Kini, MU mampu melakukannya. Mereka bangkit setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, sekaligus mengakhiri catatan 37 laga Barcelona yang tak terkalahkan setelah unggul di babak pertama. 'Setan Merah' luar biasa.

Baca Juga: 5 Kiper Manchester United dengan Jumlah Clean Sheet Terbanyak

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya