3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas Liverpool

MU berhasil menumbangkan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya meraih kemenangan di Premier League 2022/23. Tidak tanggung-tanggung, MU menang atas salah satu kandidat tim juara sekaligus musuh bebuyutan mereka, Liverpool.

Bersua di Old Trafford, Selasa (22/8/2022) dini hari, United menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1. Gol-gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford membawa MU meraih kemenangan. Liverpool hanya mampu membalas sekali lewat Mohamed Salah.

Dari kemenangan MU ini, hadir beberapa catatan menarik yang layak dibahas. Berikut 'IDN Times' menyajikan beberapa catatan tersebut untuk kamu.

1. Ten Hag senang, Klopp jadi pesakitan

3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas LiverpoolPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Catatan berbeda ditorehkan oleh Erik ten Hag dan Juergen Klopp di laga ini. Opta mencatat, berkat kemenangan atas Liverpool ini, Tem Hag jadi manajer MU pertama yang berhasil mengamankan kemenangan lawan Liverpool di laga kompetitif.

Tidak cuma itu, Ten Hag juga kembali lagi mengikuti catatan Louis van Gaal. Mereka berdua jadi manajer pertama yang berhasil memenangi pertemuan pertama lawan Liverpool, selepas era Sir Alex Ferguson tuntas.

Sedangkan bagi Klopp, akibat dari kekalahan lawan MU, dia gagal membawa Liverpool menang dalam tiga laga awal Premier League 2022/23. Liverpool kini sederajat dengan Everton, Wolves, Leicester City, dan West Ham United yang menorehkan catatan serupa.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

2. Catatan manis Mohamed Salah

3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas Liverpoolpotret Mohamed Salah (skysports.com)

Meski Liverpool kalah, tetap ada satu pemain Liverpool yang menorehkan catatan apik di laga ini. Dia adalah Mohamed Salah. Sosok asal Mesir itu jadi pemain Liverpool yang rutin membobol gawnag MU di setiap kompetisi.

Total, Salah sudah membukukan 10 gol ke gawang MU selama membela Liverpool. Dia mengungguli torehan Steven Gerrard yang mencetak sembilan gol, serta Dick Forshaw, Gordon Hodgson, dan Harry Chambers yang mencetak tujuh gol.

3. MU akhiri tren tak terkalahkan Liverpool

3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas LiverpoolManchester United lawan Liverpool. (ANTARA FOTO/Paul ELLIS/AFP)

Liverpool sejatinya adalah tim yang sulit dikalahkan. Dalam 21 laga terakhir di Premier League pada 2022, mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan. Kini, catatan tak terkalahkan itu pun tuntas. Mereka mereguk hasil minor kembali.

Sialnya lagi, yang mengakhiri catatan tak terkalahkan itu adalah MU. Squawka mencatat, MU jadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di 2022 ini, sekaligus mengakhiri rentetan 21 laga tak terkalahkan milik Liverpool.

Baca Juga: Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya