3 Fakta dari Hasil Imbang Atalanta vs Manchester United

Atalanta sukses tahan imbang Man United

Jakarta, IDN Times - Manchester United urung meraih kemenangan dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/22. Bersua Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Rabu (3/11/2021) dini hari, United meraih hasil imbang 2-2.

Sempat tertinggal dua kali lewat gol Josip Ilicic dan Duvan Zapata, United mampu mengejar berkat torehan dua gol Cristiano Ronaldo. Hasil imbang ini setidaknya tetap menjaga peluang United lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Dari laga ini juga, hadir beberapa fakta unik yang bisa kalian simak. Berikut IDN Times menyajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Gol Telat Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan

1. Catatan baru untuk Cristiano Ronaldo

3 Fakta dari Hasil Imbang Atalanta vs Manchester UnitedAtalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Ronaldo kembali menjadi sosok penyelamat bagi Manchester United. Dua gol yang dia cetak menghindarkan United dari kekalahan lawan Atalanta. Siapa sangka, dua gol ini membawa Ronaldo pada catatan baru.

Ronaldo jadi pemain tertua (berusia 36 tahun 270 hari) yang mampu menorehkan dua gol untuk United di kompetisi Eropa. Torehan "brace"-nya ini pun jadi yang pertama buat United, setelah terakhir kali dia melakukannya pada 2009 lalu.

Baca Juga: Telak, 6 Kekalahan Terbesar yang Pernah Dialami Cristiano Ronaldo

2. Duvan Zapata samai catatan Ronaldinho

3 Fakta dari Hasil Imbang Atalanta vs Manchester UnitedAtalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Meski timnya gagal mengunci kemenangan, Duvan Zapata tampil apik di pertandingan lawan United ini. Penyerang Atalanta itu mencetak satu gol dan juga mencatatkan asis untuk gol Ilicic. Torehan ini membawanya pada catatan apik.

Zapata masuk deretan pemain yang mampu mencetak gol dan menorehkan asis untuk klub Italia saat bersua United. Terakhir kali yang mampu melakukan itu adalah Ronaldinho bersama AC Milan. Pada 2010, dia menyumbang satu gol dan satu asis kala Milan berhadapan dengan United.

3. Pentingnya Fernandes untuk United

3 Fakta dari Hasil Imbang Atalanta vs Manchester UnitedPotret Bruno Fernandes (premierleague.com)

Ronaldo memang jadi pahlawan United lewat dua golnya. Namun, ada satu sosok lain yang juga layak dapat applaus di laga ini. Dia adalah Bruno Fernandes. Lagi-lagi, dia menunjukkan bahwa dia adalah sosok penting untuk United.

Di laga ini, Fernandes menorehkan 3 umpan kunci. Torehannya ini jadi yang terbanyak di antara pemain-pemain lain dalam laga Atalanta lawan Manchester United. Fernandes juga menorehkan satu asis untuk gol Ronaldo.

Baca Juga: Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang Inter

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya