Comscore Tracker

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang AC Milan Lawan Juventus

Tak ada pemenang di laga Milan vs Juventus

Jakarta, IDN TImes - Laga pekan 23 Serie A 2021/22 antara AC Milan lawan Juventus berakhir antiklimaks. Dalam laga yang digelar di San Siro, Senin (24/1/2022) tersebut, kedua tim harus rela bermain imbang 0-0.

Dalam laga ini, Milan sejatinya coba tampil efektif. Meski kalah penguasaan bola dengan persentase 46 persen berbanding 54 persen, mereka menorehkan tembakan lebih banyak, yakni 14 tembakan berbanding delapan tembakan.

Meski berakhir imbang, bukan berarti tidak ada catatan menarik yang hadir dari laga ini. Berikut adalah fakta-fakta unik dari hasil imbang Milan lawan Juventus yang dikumpulkan IDN Times.

1. Dua kali pertemuan berakhir imbang

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang AC Milan Lawan JuventusAC Milan bersua Juventus di San Siro (ANTARA FOTO/REUTERS/Mairo Cinquetti-NurPhoto)

Biasanya, pertemuan antara Juventus dan AC Milan berakhir dengan dominasi. Jadi, dalam dua pertemuan atau lebih dalam satu musim, kerap ada dominasi yang muncul, entah itu Juventus atau Milan. Namun, musim ini, sesuatu yang berbeda terjadi.

Untuk kali pertama sejak musim 1991/92, dua pertemuan Milan dan Juventus di Serie A berakhir imbang. Setelah main imbang 1-1 pada pertemuan pertama lalu, sekarang kedua tim main imbang lagi 0-0. Tak ada pemenang di dua laga tersebut.

Baca Juga: Duel AC Milan Vs Juventus Berakhir Antiklimaks

2. Bertahannya catatan apik Juventus di Serie A

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang AC Milan Lawan JuventusTim Juventus. (Twitter.com/juventusfc)

Meski hanya meraih hasil imbang lawan Milan, setidaknya hal tersebut menjadi sesuatu yang positif bagi Juventus. Belakangan, memang performa 'Si Nyonya Tua' di Serie A tengah mengalami peningkatan, dan hal itu tetap bertahan di laga lawan Milan ini.

Dengan begini, Juventus berarti tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A. Rinciannya, mereka meraih empat kemenangan dan imbang tiga kali. Hal ini tentu jadi sesuatu yang positif setelah awal musim yang suram bagi mereka.

3. Juventus masih sulit menaklukkan Milan

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang AC Milan Lawan JuventusAC Milan bersua Juventus di San Siro (ANTARA FOTO/REUTERS/Mairo Cinquetti-NurPhoto)

Hasil imbang ini, meski membuat catatan apik Juventus di Serie A 2021/22 bertahan, nyatanya tetap menghadirkan cela bagi mereka. Dengan hasil ini, terlihat bahwa Juventus sulit menundukkan Milan.

Ditambah dengan hasil imbang di San Siro ini, total Juventus hanya mampu menang sekali dari tujuh pertemuan terakhir lawan AC Milan. Sisanya, mereka imbang empat kali dan kalah dua kali. Milan mulai jadi tim yang bertaji di mata Juventus.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya