3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang West Ham Lawan Lyon

West Ham diimbangi Lyon

Jakarta, IDN Times - West Ham United gagal meraih kemenangan dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22. Bertemu Olympique Lyon di London Stadium, Jumat (8/4/2022) dini hari, mereka hanya sanggup main imbang 1-1.

Sempat unggul lewat gol Jarrod Bowen, West Ham harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang usai Tanguy Ndombele mencetak gol untuk Lyon. Dari hasil imbang ini, ada beberapa fakta menarik yang menyeruak ke permukaan.

1. Jarrod Bowen, sosok yang produktif untuk West Ham

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang West Ham Lawan LyonPotret Jarrod Bowen. (thisisanfield.com)

Musim ini, Jarrod Bowen tampil produktif bersama West Ham. Dia banyak mencetak gol, tak terkecuali ketika West Ham bermain di London Stadium, markas mereka. Gol yang dia cetak di laga lawan Lyon ini pun membawanya pada sejarah tersendiri.

Bowen jadi pemain West Ham pertama, setelah Marlon Harewood pada musim 2005/06, yang berhasil mencetak 10 gol di laga kandang dalam semua kompetisi. Bowen pun menjelma jadi pemain penting West Ham musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan Imbang

2. Aaron Creswell jadi pesakitan

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang West Ham Lawan LyonAaron Creswell. (premierleague.com)

Kendati selamat dari kekalahan, bukan berarti tidak ada pesakitan di laga ini. Pemain yang jadi pesakitan tersebut berasal dari West Ham United, yaitu Aaron Creswell. Dia harus menerima kartu merah di laga ini jelang babak pertama tuntas.

Creswell pun menorehkan sejarah akibat kartu merahnya ini. Dia jadi pemain West Ham pertama yang menerima kartu merah di kompetisi Eropa. Meski ini sebuah sejarah, kartu merah Creswell ini bikin West Ham kesulitan di babak kedua.

3. West Ham berlaga di perempat final kompetisi Eropa lagi

3 Fakta Menarik dari Hasil Imbang West Ham Lawan LyonPara pemain West Ham saat merayakan gol penalti ke gawang Manchester City. (twitter.com/WestHam)

West Ham akhirnya berlaga lagi di perempat final kompetisi Eropa. Sebelumnya, sudah lima kali West Ham berlaga di perempat final kompetisi Eropa. Dari empat kesempatan terakhir, mereka sukses melaju ke babak semifinal.

Sekarang, akankah West Ham United kembali melaju ke semifinal? Kendati berbekal hasil imbang 1-1, mereka diprediksi tetap bisa membuat kejutan di markas Lyon dalam leg kedua nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Lyon yang Dilepas ke Klub Premier League

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya