Comscore Tracker

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Moenchengladbach 

City sukses membekuk Borussia Moenchengladbach

Jakarta, IDN Times - Manchester City memang benar-benar ciamik. Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2021) dini hari, mereka sukses menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Kemenangan ini jadi bekal tersendiri bagi City dalam menghadapi leg kedua nanti di Etihad Stadium. Selain itu, berkat kemenangan ini pula, lahir beberapa catatan apik untuk City. Berikut IDN Times merangkumnya untuk kamu.

1. Catatan Clean sheet apik di Liga Champions

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Moenchengladbach Gladbach vs Manchester City. (Twitter.com/ManCity)

Clean sheet agaknya jadi sesuatu yang akrab buat Manchester City musim ini, Lawan benar-benar kesulitan membobol gawang mereka. Di Liga Champions saja, City tercatat sudah menorehkan empat kali clean sheet dalam empat laga tandang.

Total, City mencatatkan 24 kali clean sheet di semua kompetisi pada musim 2020/21 ini. Sekali lagi mereka mencatatkan clean sheet, maka mereka akan menyamai catatan clean sheet mereka musim lalu, yakni 25 kali.

Baca Juga: [BREAKING] Tampil Dominan, Manchester City Bungkam Gladbach

2. Meski bertandang, Manchester City tetap digdaya

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Moenchengladbach Gladbach vs Manchester City. (Twitter.com/ManCity)

Laga tandang kerap menjadi sesuatu yang menyulitkan untuk sebuah tim, namun hal itu tidak berlaku bagi City di musim 2020/21. Tampil di kandang lawan, Manchester City menunjukkan bahwa mereka tetap bisa menegaskan dominasi atas lawan.

Opta mencatat, kemenangan atas Gladbach ini jadi kemenangan ke-12 City secara beruntun di laga tandang. Torehan ini jadi yang tertinggi di antara klub-klub Inggris lain di kompetisi Eropa, sekaligus memecahkan catatan yang ditorehkan pada 2017, juga oleh City sendiri.

3. Tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun di semua kompetisi

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Moenchengladbach Gladbach vs Manchester City. (Twitter.com/ManCity)

Berkat kemenangan atas Gladbach ini juga, rentetan kemenangan City musim ini bertambah. Sekarang, City tercatat sudah memenangi 19 laga secara beruntun di semua kompetisi.

Squawka mencatat, torehan mereka ini hanya kalah dari Real Madrid (22 laga di musim 2014/15) dan Bayern Munich23 laga di musim yang sama). Akankah City mampu mengejar torehan kedua tim tersebut? Lalu, siapakah nantinya yang bisa menghentikan Manchester City?

Baca Juga: 5 Revolusi Man City Musim Ini yang Berhasil Diterapkan Pep Guardiola

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya