Comscore Tracker

3 Fakta Menarik dari Kemenangan MU Atas Crystal Palace

Manchester United menang tipis atas Crystal Palace

Jakarta, IDN Times - Manchester United melanjutkan tren positifnya di ajang Premier League 2021/22. Bersua Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) malam, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan MU di pertandingan ini dicetak oleh Fred. Berkat kemenangan ini, MU untuk sementara naik ke posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka mengangkangi Arsenal yang baru akan bertanding pada Selasa (7/12/2021) dini hari melawan Everton.

Dari kemenangan ini, hadir beberapa fakta menarik yang harus kamu tahu. Berikut IDN Times merangkum beberapa catatan tersebut untuk kamu seperti dikutip Opta.

1. MU lebih agresif

3 Fakta Menarik dari Kemenangan MU Atas Crystal PalaceManchester United vs Crystal Palace. (ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble)

Kedatangan Ralf Rangnick di dalam skuad membawa perubahan positif bagi MU. Perubahan itu benar-benar terasa di laga lawan Palace. United jadi tim yang main lebih atraktif sekaligus agresif.

MU sukses merebut bola di area sepertiga lawan sebanyak 12 kali di laga ini. Catatan tersebut jadi yang terbanyak sepanjang laga Premier League yang mereka lakoni. MU jadi tim yang tidak lagi menunggu, tapi rajin buat merebut bola.

Baca Juga: Michael Carrick Mundur dari Manchester United

2. Fred mulai bangkit

Pada mulanya, Fred dianggap sebagai pemain yang tidak penting di skuad Setan Merah. Dia bahkan diisukan akan dijual ke klub lain. Tapi, pada akhirnya, Fred perlahan menunjukkan kontribusinya untuk MU musim ini.

Terbaru, dia mencetak gol kemenangan MU atas Palace. Golnya juga terbilang cantik. Dia melepaskan tembakan melengkung yang menghujam pojok kanan gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita.

Itu merupakan gol kedua Fred dari 12 laga Premier League musim ini. Torehannya ini menyamai catatan dua golnya dalam 76 laga di tiga musim bersama MU sebelumnya.

3. Ralf Rangnick, profesor sebenarnya

3 Fakta Menarik dari Kemenangan MU Atas Crystal Palacetwitter.com/rbleipzig_en

Dalam debutnya manajer MU, Ralf Rangnick sukses membawa tim pada kemenangan. Tidak hanya membawa aura positif kepada tim, torehan ini membuat Rangnick sukses mengungguli manajer Jerman yang lain.

Tercatat, manajer-manajer asal Jerman lain macam Felix Magath, Juergen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke, dan Thomas Tuchel, gagal meraih kemenangan dalam laga debut di Premier League. Sedangkan, Ralf Rangnick berhasil membawa MU menang.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya