3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 

Bayern tumbang oleh PSG di kandang sendiri

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen gagal meraih poin setelah dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-3 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21 yang digelar di Allianz Arena, Kamis, (8/4/2021) dini hari.

Bayern tampil penuh semangat di laga ini. Bahkan mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller. Namun, gol kedua Mbappe menutup perjuangan mereka.

Berikut catatan menarik dari laga Bayern kontra PSG. 

1. Kekalahan pertama Bayern di Liga Champions

3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Bayern adalah tim yang sulit dikalahkan di Liga Champions, termasuk musim ini. Sejak fase grup hingga masuk perempat final, mereka sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Alhasil, kekalahan dari PSG ini jadi kekalahan pertama mereka musim ini di Liga Champions.

Tidak hanya itu, Opta mencatat bahwa kekalahan ini jadi kekalahan pertama Bayern di Liga Champions. Terakhir kali mereka tumbang di Liga Champions terjadi pada Maret 2019 silam. Saat itu, mereka kalah dari Liverpool.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian Mbappe

2. Joshua Kimmich gemilang

3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/FCBayernEN)

Di tengah kegundahan yang dialami Bayern, salah satu pemainnya menorehkan catatan apik. Joshua Kimmich jadi pemain Bayern yang menonjol di laga ini. Perannya di lini tengah membuat permainan Bayern hidup.

Opta mencatat, Kimmich menorehkan catatan penciptaan peluang (chances created) sebanyak 10 kali di laga ini. Catatan ini sukses menyamai torehan Mesut Oezil, yang menorehkan catatan serupa pada 2011 silam, kala Real Madrid bersua Tottenham Hotspur.

3. Kylian Mbappe samai rekor Trezeguet dan Ben Yedder

3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Kylian Mbappe tidak henti-henti menabur sensasi. Setelah sukses memberangus gawang Barcelona, kali ini gawang Bayern jadi korban. Total, dua gol sukses ia lesakkan ke gawang tim asal Jerman tersebut.

Berkat dua golnya ke gawang Bayern Muenchen ini, Kylian Mbappe sukses menorehkan delapan gol di Liga Champions musim ini. Catatan ini bikin penyerang PSG itu menyamai torehan Wissam Ben Yedder di musim 2017/18, serta David Trezeguet di musim 2001/02.

Baca Juga: Panas di Jerman, Bayern Jamu PSG dan Porto Kedatangan Chelsea

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya