Comscore Tracker

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City Atas Dortmund

City akhirnya merasakan atmosfer semifinal lagi

Jakarta, IDN Times - Manchester City sukses merebut satu tiket babak semifinal Liga Champions 2020/21 setelah menekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di leg kedua perempat final yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari.

Berkat kemenangan ini, City berhasil unggul agregat 4-2 atas klub asal Jerman tersebut. Untuk pertama kalinya setelah musim 2015/16 silam, "The Citizens" kembali mencicipi partai semifinal Liga Champions. Mereka juga belum terkalahkan di Liga Champions sejauh ini.

Selain beberapa catatan menarik di atas, berikut IDN Times merangkum beberapa fakta lain yang muncul dari laga City lawan Dortmund ini.

1. Catatan manis untuk Pep Guardiola

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City Atas Dortmundmanchestereveningnews.co.uk

Pep Guardiola mungkin jadi salah satu orang yang bahagia seiring dengan kelolosan City ke babak semifinal Liga Champions 2020/21 ini. Untuk pertama kalinya, ia mampu melakukan hal tersebut bersama City, setelah sebelumnya hanya mentok di perempat final.

Bukan cuma itu, berkat keberhasilan ini pula, Guardiola berhasil menyamai catatan Jose Mourinho. Total, keduanya sudah sama-sama mencicipi partai semifinal Liga Champions sebanyak delapan kali, sepanjang karier kepelatihan mereka. Luar biasa.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Pep Guardiola di Bayern Munchen, Ada Siapa Saja?

2. Sinar Jude Bellingham dan Phil Foden

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City Atas DortmundPemain Manchester City Phil Foden (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Borussia Dortmund Mateu Morey pada pertandingan babak perempat final leg pertama Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (6/4/2021) waktu setempat. Gol Phil Foden di menit terakhir menjadi penentu kemenangan tipis City 2-1 atas Dortmund. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Di laga ini, beberapa pemain muda dari kedua tim menampakkan sinarnya. Ada nama Jude Bellingham dari Dortmund, serta Phil Foden dari City. Ciamiknya lagi, mereka sama-sama sukses menyumbangkan gol untuk timnya masing-masing.

Opta mencatat, keberhasilan Foden dan Bellingham mencetak gol di laga ini menghadirkan catatan menarik. Untuk kedua kalinya setelah Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele pada 2017, ada dua pemain di bawah usia 21 tahun yang mampu mencetak gol di laga fase gugur Liga Champions yang sama.

3. Riyad Mahrez pecah telur

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City Atas Dortmundbeinsports.com

Selain jadi momen pecah telur bagi City, kemenangan atas Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21 ini juga jadi momen pecah telur bagi Riyad Mahrez. Akhirnya, Mahrez kembali membuka keran golnya di Liga Champions bersama City.

Terakhir kali Mahrez mencetak gol untuk City di Liga Champions terjadi pada September 2019. Saat itu, Manchester City berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dan mereka menang dengan skor 3-0.

Baca Juga: Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya