Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB Leipzig

Catatan manis jadi milik Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manchester City memulai gelaran Liga Champions 2021/22 dengan hasil apik. Menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari, City sukses mengemas kemenangan dengan skor telak 6-3.

Meski kena bantai City, Leipzig sejatinya memberikan perlawanan ketat di laga ini. Salah satu pemain mereka, Christopher Nkunku, bahkan sukses mencetak hat-trick. Namun, City tampil lebih efektif di laga ini.

Dari laga ini, hadir beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times menyajikan fakta-fakta tersebut buat kamu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, PSG Ditahan Imbang

1. Manchester City bukukan kemenangan ke-50 di Liga Champions

3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB LeipzigPemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Kemenangan atas Leipzig ini hadirkan catatan tersendiri bagi City. Ini jadi kemenangan ke-50 mereka di ajang Liga Champions. Uniknya lagi, kemenangan ini mereka dapat dari 91 laga. Sisanya, 16 laga berakhir imbang dan 25 laga berakhir kekalahan untuk mereka.

Berkat catatan ini juga, City jadi tim kedua setelah Real Madrid yang sukses membukukan 50 kemenangan dalam rentang waktu yang cepat. Madrid sendiri mendapatkan 50 kemenangan setelah melakoni 88 laga di Liga Champions.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022

2. Debut manis Jack Grealish di Liga Champions

3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB LeipzigJack Grealish bersama Manchester City. (twitter.com/Squawka)

Jack Grealish akhirnya menorehkan debut di Liga Champions bersama City. Ciamiknya lagi, debut pemain internasional Inggris ini berakhir manis.

Mantan pemain Aston Villa ini sukses menjadi pemain Inggris pertama yang menorehkan gol dan asis dalam debutnya di Liga Champions. Terakhir kali, pemain Inggris yang mampu melakukan ini adalah Wayne Rooney, dalam laga lawan Fenerbahce pada 2004 silam.

3. Christopher Nkunku samai catatan Lionel Messi

3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB Leipzigbundesliga.com

Kendati timnya menderita kekalahan, Christopher Nkunku layak mendapatkan acungan jempol di laga ini. Dia sukses membobol gawang City sebanyak tiga kali. Torehan ini pun membawa Nkunku kepada catatan menarik.

Selain jadi pemain RB Leipzig pertama yang sukses mencetak "hat-trick" di Liga Champions, Nkunku jadi pemain kedua yang sukses mencetak "hat-trick" ke gawang Manchester City di Liga Champions. Sebelumnya, orang yang mampu melakukan itu adalah Lionel Messi, pada musim 2016/17 silam.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Layak Diwaspadai di Liga Champions Musim 2021/2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya