3 Fakta Menarik Jelang Maroko Vs Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Mampukah Prancis menghentikan dongeng Maroko?

Jakarta, IDN Times - Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan berlanjut pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Bertempat di Al Bayt Stadium, Prancis akan menghadapi tim penuh kejutan dari Afrika, Maroko.

Pertemuan kedua tim diprediksi berjalan sengit. Maroko tentu sudah menyiapkan ragam kejutan lain. Sedangkan Prancis, status sebagai juara bertahan membuat kekuatan mentalnya tak perlu diragukan.

Jelang laga nanti, ada beberapa fakta unik yang menyelimuti kedua tim. Berikut kami sajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Prancis unggul head to head atas Maroko

3 Fakta Menarik Jelang Maroko Vs Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022Striker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022. (twitter,com/FIFAWorldCup)

Dilansir 11vs11, Prancis dan Maroko sudah bertemu sebanyak tujuh kali di laga internasional, sejak 1975 silam. Dari tujuh pertemuan tersebut, Prancis unggul telak atas Maroko dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Terakhir kali Prancis dan Maroko bersua pada 2007 silam. Ketika itu, dalam sebuah laga persahabatan, Maroko sukses menahan imbang Prancis dengan skor 2-2.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Maroko Bisa Mengalahkan Prancis

2. Maroko tak terkalahkan di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Jelang Maroko Vs Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022Maroko lawan Portugal di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Maroko berbekal catatan apik jelang duel lawan Prancis. Sejak mengimbangi Spanyol di Piala Dunia 2018, mereka belum terkalahkan. Rinciannya, dari enam laga, mereka imbang dua kali dan menang empat kali.

Sejak fase gugur Piala Dunia 2022 hingga babak perempat final, Maroko belum pernah tersentuh kekalahan. Bahkan, saat bersua negara-negara besar macam Belgia, Spanyol, dan Portugal, mereka mampu meraih kemenangan.

3. Kylian Mbappe yang masih jadi ancaman

3 Fakta Menarik Jelang Maroko Vs Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Sempat menurun di Piala Eropa 2020 lalu, Kylian Mbappe membuktikan diri sebagai spesialis Piala Dunia. Total, di Piala Dunia 2022, Mbappe sudah membukukan lima gol. Dia pun jadi topskorer sementara bersama Lionel Messi.

Di laga lawan Maroko nantl, Mbappe diprediksi akan tetap jadi andalan Prancis. Dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, dia diharapkan jadi pembeda bagi Les Bleus di laga kelak.

Baca Juga: Wasit Tegas Ini Pimpin Duel Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya