3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Everton

Liverpool benamkan Everton 4-1

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih kemenangan besar dalam laga pekan 14 Premier League 2021/22. Bersua Everton di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari, The Reds menang dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan ini, Liverpool memantapkan posisi mereka di papan atas klasemen sementara Premier League. Mereka bertengger di posisi ketiga, berselisih satu poin dengan Manchester City di peringkat kedua.

Bukan cuma itu, kemenangan ini juga menghadirkan beberapa catatan unik bagi Liverpool. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut.

1. Liverpool bisa mengamuk lagi di Goodison Park

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Evertonpremierleague.com

Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool biasanya agak kesulitan mengamuk di Goodison Park. Namun, kondisinya sekarang berbeda. Dengan kekuatan yang lebih mumpuni, mereka mampu mencetak empat gol ke gawang Everton di Goodison Park.

Terakhir kali Liverpool mencetak lebih dari empat gol di Goodison Park terjadi pada 1982 silam. Ketika itu, di bawah asuhan Bob Paisley, Liverpool membantai Everton dengan skor 5-0.

Baca Juga: Chelsea, Liverpool, dan ManCity Menang: Premier League Panas

2. Jordan Henderson menggila

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Evertonpremierleague.com

Salah satu pemain yang tampil apik di laga ini adalah Jordan Henderson. Total, dia sukses menorehkan satu gol dan satu assist buat demi membantu Mohamed Salah. Siapa sangka, torehannya ini membawanya pada catatan menarik.

Henderson jadi pemain pertama yang berhasil menorehkan satu gol dan satu assist dalam derby Merseyside di Goodison Park sejak 16 tahun terakhir. Pemain terakhir yang mampu melakukan hal ini adalah Steven Gerrard, tepatnya pada Desember 2005 lalu.

3. Liverpool jadi tim terproduktif di Eropa

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas EvertonTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Berkat torehan empat gol ke gawang Everton, Liverpool menambah koleksinya di kompetisi domestik menjadi 43. Torehan ini menjadikan mereka sebagai yang terproduktif di antara tim-tim lain dalam lima kompetisi top Eropa.

Liverpool sukses mengungguli Bayern Munich yang sudah mencetak 42 gol musim ini di Bundesliga. Hebatnya lagi, 25 dari 43 gol yang sudah Liverpool lesakkan sejauh ini dicetak saat melakoni laga tandang.

Baca Juga: Everton Vs Liverpool: Derby Paling Brutal di Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya