3 Fakta Menarik Lolosnya Chelsea ke Perempat Final Liga Champions

Chelsea tampil apik di babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/21. Kepastian itu didapat setelah mereka menundukkan Atletico Madrid di Stamford Bridge dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Chelsea unggul agregat 3-0 atas tim asal Spanyol ini. Akhirnya, setelah sekian lama, Chelsea mampu lolos lagi ke babak perempat final kompetisi klub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Berikut adalah fakta-fakta menarik dari laga Chelsea lawan Atletico Madrid semalam, dirangkum oleh IDN Times.

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 laga

3 Fakta Menarik Lolosnya Chelsea ke Perempat Final Liga ChampionsPesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid ini berbuah catatan apik bagi 'Si Biru'. Berkat hasil ini, mereka jadi tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi. Tepatnya, setelah mereka ditangani oleh Thomas Tuchel.

Opta menyebut, catatan ini jadi yang terbaik di antara manajer-manajer Chelsea yang lain, sepanjang sejarah klub. Tuchel mampu membawa konsistensi ke tubuh Chelsea.

Baca Juga: Kalahkan Atletico Madrid 2-0, Chelsea ke Perempat Final Liga Champions

2. Ziyech rutin cetak gol ke gawang tim asal Spanyol

3 Fakta Menarik Lolosnya Chelsea ke Perempat Final Liga Championsgoal.com

Di laga lawan Atletico ini, Ziyech menyumbangkan satu gol kemenangan Chelsea. Bagi Ziyech, gol ini membawanya kepada sebuah catatan tersendiri, yang sudah tergurat ketika ia masih membela Ajax Amsterdam.

Empat dari tujuh gol yang dicetak Ziyech di Liga Champions, ternyata ditorehkan ke gawang tim asal Spanyol. Rinciannya, pemain asal Maroko itu mencetak dua gol ke gawang Real Madrid, satu gol ke gawang Valencia, plus satu gol ke gawang Atletico Madrid.

3. Werner mandul, tetapi berkontribusi untuk Chelsea

3 Fakta Menarik Lolosnya Chelsea ke Perempat Final Liga Championsgoal.com

Timo Werner saat ini memang masih belum konsisten mencetak gol untuk Chelsea. Namun, pemain asal Jerman itu rutin berkontribusi dalam upaya tim mencetak gol.

Opta mencatat, sejauh ini Werner sudah terlibat dalam 17 gol yang dicetak Chelsea di semua kompetisi, dengan rincian 10 gol dan 7 asis. Torehan ini jadi yang terbanyak di antara pemain Chelsea lain sepanjang musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea dan Bayern Munich Melaju

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya