3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Everton

Arsenal kalah lagi di Premier League

Jakarta, IDN Times - Arsenal masih belum menemukan tanda-tanda kebangkitan. Bersua Everton di pekan 15 Premier League 2021/22, Selasa (7/12/2021) dini hari, Meriam London menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Sempat unggul lewat gol Martin Odegaard, Arsenal harus menderita kekalahan setelah Richarlison dan Demarai Gray membalikkan keadaan. Hasil ini pun jadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Arsenal di Premier League. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Manchester United.

Dari kekalahan ini juga, hadir beberapa fakta unik yang layak disajikan. Berikut IDN Times merangkum fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Catatan Richarlison

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Evertonwww.premierleague.com

Richarlison adalah satu dari sekian banyak pemain Brasil yang mentas di Premier League. Kini, namanya makin bersinar bersama Everton. Dilansir Opta, Richarlison sudah menorehkan 41 gol di Premier League. Dia sukses menyamai torehan Philippe Coutinho.

Namun, Richarlison masih kalah dari dua pemain Brasil lain, yakni Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Keduanya sudah menorehkan 52 gol (Jesus) dan 70 gol (Firmino) di Premier League. Tetapi tenang, masih banyak waktu bagi Richarlison untuk menyusul.

Baca Juga: Everton vs Arsenal, Pertandingan Penentu Nasib Rafael Benitez

2. Gol menit akhir yang bawa Everton menang

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan EvertonEvertonfc.com

Everton sebenarnya terhitung jarang mencetak gol di menit akhir. Namun, di laga lawan Arsenal, gol menit akhir inilah yang membawa mereka pada kemenangan. Ini jadi gol menit akhir pertama mereka setelah 2015 silam.

Menurut catatan Opta, terakhir kali Everton menorehkan gol di menit akhir terjadi pada Desember 2015. Ketika itu, mereka mencetak gol menit akhir di laga lawan Newcastle United. Sementara, di Goodison Park, terakhir kali Everton menorehkan gol menit akhir terjadi pada Maret 2014, lawan Cardiff City.

3. Pierre-Emerick Aubameyang mandul

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan EvertonPierre-Emerick Aubameyang (planetfootball.com)

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pesakitan di laga ini. Alih-alih memberi kontribusi, dia justru kesulitan menyumbangkan gol bagi Arsenal. Torehan buruk ini membawa Aubameyang pada sebuah catatan negatif.

Aubameyang gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir Premier League bersama Arsenal. Rekor tanpa gol bomber Gabon itu pun jadi yang terpanjang di Premier League bersama Arsenal. Mandulnya Aubameyang, termasuk di laga lawan Everton, harus jadi fokus Mikel Arteta.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Everton dan Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya