3 Fakta Menarik Usai Belanda Bermain Imbang dengan Ekuador

Belanda dan Ekuador sama-sama berada di tren apik

Jakarta, IDN Times - Belanda gagal mencetak hasil apik dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2022. Bertemu Ekuador di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022) malam, skuad Oranje harus rela main imbang 1-1.

Sempat unggul lewat gol Cody Gakpo, keunggulan Belanda ini sirna setelah Enner Valencia mencetak gol di babak kedua. Hasil imbang ini membuat Belanda dan Ekuador sama-sama urung mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Nah, dari laga ini, hadir beberapa catatan unik yang menarik buat disimak. Apa saja catatan unik tersebut?

1. Cody Gakpo masih luar biasa

3 Fakta Menarik Usai Belanda Bermain Imbang dengan EkuadorCody Gakpo (uefa.com)

Gakpo memang mencetak gol di laga ini. Namun, tidak seperti di laga lawan Senegal, golnya urung membawa Belanda pada kemenangan. Meski begitu, gol ini tetap menghadirkan catatan tersendiri bagi Gakpo.

Total, musim ini Gakpo sudah terlibat dalam 34 gol yang dicetak PSV dan Timnas Belanda. Rinciannya, dia sudah menorehkan 16 gol dan 18 assist. Gakpo jugalah yang sukses menghentikan catatan tak kebobolan Ekuador.

Baca Juga: Diimbangi Ekuador, Belanda Gagal Kunci Tiket Fase Gugur

2. Enner Valencia si pahlawan Ekuador

3 Fakta Menarik Usai Belanda Bermain Imbang dengan EkuadorPemain Belanda, Jurrien Timber, coba melewati adangan pemain Ekaudor, Enner Valencia, dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. (Twitter/@@OnsOranje)

Di laga ini, Enner Valencia kembali jadi penyelamat bagi Ekuador. Gol yang dia cetak membawa Ekuador menyamakan kedudukan lawan Belanda. TIdak cuma itu, gol yang dia torehkan ini juga menegaskan namanya sebagai pahlawan Ekuador.

Squawka mencatat, total enam gol terakhir Ekuador di ajang Piala Dunia, semua dicetak Enner Valencia. Dia menjelma pahlawan, sekaligus sosok kunci di lini serang Ekuador.

3. Gemilangnya Pervis Estupinan dan Frenkie de Jong

3 Fakta Menarik Usai Belanda Bermain Imbang dengan EkuadorPemain Belanda, Frenkie de Jong, coba melewati adangan pemain Ekaudor dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. (Twitter/@@OnsOranje)

Di laga ini, ada dua nama yang layak dipuji dari Belanda dan Ekuador. Mereka adalah Frenkie de Jong dan Pervis Estupinan. Keduanya jadi motor permainan masing-masing tim, lewat catatan apik yang mereka torehkan.

De Jong sukses menorehkan delapan tekel, sama seperti catatan Kieran Trippier, Hector Herrera. hingga Nikola Milenkovic. Sedangkan Estupinan, dia mencatatkan 10 umpan silang dan 10 kali memenangi bola di laga ini.

Berkat keduanya, Belanda dan Senegal mampu bersaing hingga fase terakhir laga grup. Namun, persaingan masih terbuka di Grup A Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gol Kedua Ekuador vs Belanda Dianulir, Bagaimana Aturannya?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya