3 Fakta Menarik Usai Juventus Permalukan Inter Milan

Juventus sukses bekuk Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Juventus meraih hasil positif dalam giornata 13 Serie A 2022/23. Bersua Inter MIlan di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari, Si Nyonya Tua sukses meraih kemenangan atas Inter dengan skor 2-0.

Gol yang dicetak Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli berhasil membawa Juventus pada kemenangan di laga ini. Berkat hasil ini, Juventus mulai naik di klasemen sementara Serie A, dan sekarang bertengger di posisi lima, terpaut dua poin dari Atalanta.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang menyeruak ke permukaan. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. Adrien Rabiot samai catatan Zidane dan Platini

3 Fakta Menarik Usai Juventus Permalukan Inter MilanAdrien Rabiot (eurosport.fr)

Di laga ini, Rabiot berhasil mencetak satu gol kemenangan Juventus atas Inter. Siapa sangka, torehannya ini membuat Rabiot sejajar dengan para legenda asal Prancis, yang pernah membela Juventus di masa lalu.

Opta mencatat, Rabiot menyamai torehan Michel Platini dan Zinedine Zidane, sebagai gelandang Prancis yang sukses membobol gawang Inter kala berseragam Juventus. Rabiot perlahan mulai menemukan tempatnya di Juventus.

Baca Juga: Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma Kalah

2. Juventus sempat buntu

3 Fakta Menarik Usai Juventus Permalukan Inter MilanJuventus berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Sampdoria pada Rabu (19/1/2022). (juventus.com)

Kendati meraih kemenangan, Juventus rupanya sempat mengalami kebuntuan di laga ini. Opta mencatat, di babak pertama, Juventus sama sekali tidak mencetak tembakan ke gawang Inter. Hal itu membuat mereka urung mencetak gol.

Torehan ini jadi yang terburuk bagi Juventus, sejak Opta mengoleksi data ini pada 2004/05. Beruntung, Juventus mampu bangkit dan akhirnya merengkuh kemenangan lewat dua gol di paruh kedua.

3. Berakhirnya dominasi Inter atas Juventus

3 Fakta Menarik Usai Juventus Permalukan Inter MilanTim Juventus. (Twitter.com/juventusfc)

Sejak akhir 2021, Inter sempat menegaskan dominasi atas Juventus. Dalam empat pertemuan terakhir, Juventus selalu gagal mengalahkan Inter, dengan rincian satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Sekarang, dominasi Inter Milan itu pun terputus. Kemenangan 2-0 di Allianz Stadium pada Senin (7/11/2022) dini hari, menegaskan Juventus siap jadi lawan yang tangguh lagi bagi tim asal Milan tersebut.

Baca Juga: Inter Milan Jadi Tantangan Baru Buat Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya