3 Fakta Menarik Usai Juventus Tahan Imbang Inter Milan

Inter Milan gagal menumbangkan Juventus

Jakarta, IDN Times - Tidak ada pemenang dalam duel Juventus versus Inter Milan dalam giornata sembilan Serie A 2021/22. Pertandingan yang dihelat di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) tersebut berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Inter sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Edin Dzeko pada menit 17. Setelah berjuang sepanjang laga, Juventus akhirnya menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Paulo Dybala. Mereka selamat dari kekalahan.

Dari pertandingan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang bisa kita simak. Catatan ini berkaitan juga dengan performa apik dari beberapa pemain di laga ini.

1. Catatan manis Paulo Dybala saat bersua Inter

3 Fakta Menarik Usai Juventus Tahan Imbang Inter MilanPaulo Dybala (goal.com)

Dybala menjelma jadi penyelamat bagi Juventus di laga lawan Inter. Sepakan penaltinya membuat kedudukan jadi imbang jelang laga tuntas. Namun, ternyata gol di laga ini membawa Dybala kepada beberapa catatan menarik.

Pria Argentina itu jadi pemain Juventus pertama sejak musim 1994/95 silam yang sukses mencetak gol dalam tiga laga beruntun menghadapi Inter di Serie A. Rupanya, gawang Inter rutin dibobol Dybala.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!

2. Edin Dzeko produktif bersama Inter

3 Fakta Menarik Usai Juventus Tahan Imbang Inter MilanPesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2021, Dzeko sempat beradaptasi terlebih dahulu di Inter. Kini, adaptasi itu mulai membuahkan hasil. Gol demi gol lahir dari kaki dan kepala pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Total, hingga kini Dzeko sudah mencetak lima gol dari empat laga kandang bersama Inter di awal Serie A 2021/22. Dia hanya kalah dari Mauro Icardi di musim 2017/18, dan Marco Branca di musim 1995/96, yang sanggup mencetak enam gol dari empat laga kandang awal Serie A.

3. Inter masih tertelan dominasi Juventus

3 Fakta Menarik Usai Juventus Tahan Imbang Inter MilanPemain Inter Milan Alexis Sanchez (kiri) berebut bola dengan pemain Juventus Adrien Rabiot dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia di San Siro, Milan, Italia, Selasa (2/2/2021). Juve berhasil menang 2-1 dalam laga itu. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Dalam beberapa musim terakhir, Juventus jadi momok tersendiri bagi Inter di Serie A. Sebelum pertemuan pada Senin (25/10/2021) dini hari WIB, Inter hanya menang sekali dari enam pertemuan terakhir lawan Juventus.

Kini, dengan hasil imbang yang tercipta, Inter terbukti belum bisa lepas dari dominasi Juventus. Dari tujuh laga terakhir, Inter hanya menang sekali dan imbang dalam dua kesempatan lawan Juventus. Sisanya, mereka kalah empat kali.

Baca Juga: Chiellini: Seharusnya Ronaldo Tinggalkan Juventus Lebih Cepat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya