3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur

Liverpool menang atas Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil positif dalam pekan 15 Premier League melawan Tottenham Hotspur. Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/11/2022) malam, The Reds menang dengan skor 2-1.

Lagi-lagi, Liverpool menang atas jasa dari winger andalannya, Mohamed Salah. Dia mencetak brace dalam duel itu. Dari hasil ini, muncul beberapa fakta menarik yang mengemuka ke publik. Apa saja?

1. Catatan spesial bagi Juergen Klopp

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham HotspurManajer Liverpool, Juergen Klopp. (twitter.com/Squawka)

Kemenangan atas Spurs di laga ini memberikan sebuah catatan spesial bagi manajer Juergen Klopp. Sepanjang pertemuannya dengan Spurs, pria Jerman itu jarang menderita kekalahan.

Squawka mencatat, dalam 17 pertemuannya dengan Spurs, Klopp hanya kalah sekali. Sisanya, 10 laga berakhir dengan kemenangan dan enam laga berakhir imbang. Tampak dominasi Klopp ketika bersua Spurs.

Baca Juga: Atmosfer Liverpool Vs Spurs Mulai Panas, Conte Sindir Klopp

2. Kemenangan tandang perdana Liverpool musim ini

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham HotspurFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Kemenangan atas Spurs di pekan 15 ini juga memberikan sebuah catatan spesial bagi Liverpool. Untuk pertama kalinya musim ini, mereka sukses meraih kemenangan di laga tandang.

Lazimnya, Liverpool acap kesulitan ketika mereka harus bersua lawan dalam laga tandang. Bahkan, mereka sempat kalah dari Arsenal dan Nottingham Forest. Dengan hasil ini, Klopp setidaknya bisa bernafas lega.

3. Salah yang rutin jebol Tottenham

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham HotspurMohamed Salah (goal.com)

Salah kembali menunjukkan produktivitasnya di laga ini. Pria Mesir itu berhasil mencetak brace dan membawa Liverpool pada kemenangan. Siapa sangka, dua gol itu membawa Salah pada catatan spesial.

Berkat dua gol ini, Salah resmi menahbiskan gawang Spurs sebagai favoritnya. Total, penyerang Liverpool itu berhasil membobol Spurs lebih dari 10 kali, sama seperti gawang Manchester United.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Tottenham di Kandangnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya