3 Fakta Menarik Usai Man City Gagal ke Semifinal Carabao Cup

Manchester City kalah dari Southampton

Jakarta, IDN Times - Manchester City mengalami mimpi buruk pada Kamis (12/1/2023) dini hari. Bersua Southampton dalam babak perempat final Piala Liga Inggris 2022/23 di St. Mary Stadium, The Citizens tumbang dengan skor 0-2.

Kemenangan ini membuat Man City gagal melaju ke semifinal Carabao Cup 2022/23, menyusul Manchester United yang lolos. Dari kekalahan ini, muncul beberapa catatan yang menarik untuk disimak. Berikut catatannya.

1. Catatan buruk bagi Pep Guardiola

3 Fakta Menarik Usai Man City Gagal ke Semifinal Carabao CupPep Guardiola (inews.com)

Kekalahan dari Southampton ini membawa catatan buruk bagi manajer Man City, Pep Guardiola. Biasanya, Guardiola tidak kesusahan untuk menembus babak semifinal kompetisi turnamen, di negara manapun itu.

Nah, buah dari kekalahan ini, untuk pertama kalinya sepanjang karier, Guardiola gagal lolos ke semifinal kompetisi turnamen di sebuah negara. Untuk kali pertama, dia tidak merasakan babak empat besar.

Baca Juga: 4 Pelatih Ini Mampu Ungguli Pep Guardiola di Liga, Arteta Berikutnya?

2. Man City yang gagal menembak tepat sasaran

3 Fakta Menarik Usai Man City Gagal ke Semifinal Carabao CupManchester City kalah di Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Di laga lawan Southampton ini, ada salah satu cacat yang dilakukan Man City. Mereka sama sekali gagal menorehkan tembakan tepat sasaran ke gawang Southampton di laga ini.

Squawka mencatat, ini jadi kali pertama Man City benar-benar tidak bisa menorehkan tembakan tepat sasaran ke gawang musim ini. Lini pertahanan Southampton membuat lini serang City kelimpungan.

3. Man City gagal menyamai United

3 Fakta Menarik Usai Man City Gagal ke Semifinal Carabao CupManchester City kalah di Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Kekalahan dari Southampton ini juga membuat Man City gagal menyamai torehan Manchester United. Sejauh ini, MU jadi satu-satunya klub asal Inggris yang bertahan di empat kompetisi, yakni Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Sebelumnya, Manchester City juga bertahan di empat kompetisi, sama seperti Manchester United. Namun, hasil buruk lawan Southampton membuat mereka terlempar dari Piala Liga. Kini, tersisa Premier League, Piala FA, dan Liga Champions untuk The Citizens.

Baca Juga: PSG Mau Barter Neymar dengan Bernardo Silva, Man City Nolak!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya