3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MU

Pep Guardiola sudah 11 kali memimpin klub mengalahkan MU

Jakarta, IDN Times - Manchester City meraih hasil apik dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/22. Bersua Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2022), ManCity sukses mencukur MU dengan skor 4-1.

Dua gol, masing-masing dari Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne, sukses membawa The Citizen menang di duel bertajuk Derbi Manchester tersebut. Sementara, satu gol hiburan dari MU dicetak Jadon Sancho.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times menyajikan catatan-catatan itu untuk kamu.

1. Cemerlangnya Riyad Mahrez

3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MURiyad Mahrez (goal.com)

Riyad Mahrez jadi salah satu pemain City yang tampil gemilang di laga ini. Dua gol yang dia cetak membawanya pada banyak catatan apik. Squawka mencatat, untuk pertama kalinya, Mahrez sukses membobol gawang MU di laga Liga Inggris.

Dua gol yang Mahrez cetak di laga ini juga membuatnya menyamai torehan Mohamed Salah. Dia dan Salah jadi dua pemain Premier League yang sukses mencetak 20 gol lebih di semua kompetisi musim ini.

Tidak cuma itu, berkat gol ini juga, Mahrez sudah terlibat dalam 101 gol selama dia membela City. Rinciannya, Pemain Timnas Aljazair ini mencatatkan 60 gol dan 41 assist.

Baca Juga: Liverpool Bisa Lawan ManCity 4 Kali dalam 12 Hari, Panas!

2. Pep Guardiola senang mengalahkan MU

3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MUPep Guardiola (skysports.com)

Selama karier manajerialnya, Pep Guardiola sudah mengalahkan banyak tim. Siapa sangka, salah satu tim yang rutin dia kalahkan adalah MU. Total, Guardiola memenangi 11 laga lawan Setan Merah sepanjang kariernya sebagai manajer.

Selain MU, Guardiola juga kerap menang lawan Burnley (13 laga) dan Arsenal (17 laga). Namun, dari catatan ini, tampak bahwa Guardiola juga cukup doyan mengalahkan MU, entah saat dia menangani ManCity atau ketika masih menangani tim lain.

3. MU tertelan dominasi ManCity

3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MUPlaymaker Manchester City, Kevin De Bruyne, usai jebol gawang Chelsea / Instagram @mancity

Dahulu, MU kerap mendominasi ManCity dalam beberapa pertemuan, tak terkecuali di Liga Inggris. Sekarang, justru City-lah yang berbalik mendominasi MU. Musim ini saja, City sukses mengalahkan MU dua kali dalam dua pertemuan di Premier League.

Squawka mencatat, kemenangan ganda ManCity atas MU ini jadi yang kelima sepanjang sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, Manchester City juga sukses menundukkan Manchester United dua kali pada musim 2007/08, 2011/12, 2013/14, dan 2018/19.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya