Comscore Tracker

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Manchester United Vs Chelsea

Chelsea lawan United kembali berakhir imbang

Jakarta, IDN Times - Chelsea harus rela berbagi angka dengan Manchester United dalam laga Premier League 2021/22, Jumat (29/4/2022) dini hari. Bersua di Old Trafford, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Sempat unggul lewat gol Marcos Alonso, Chelsea harus rela meraih hasil seri setelah Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan. Dari hasil imbang ini, hadir beberapa fakta menarik yang bisa ditelisik. Berikut fakta-faktanya.

Baca Juga: 5 Bek Ini Bisa Jadi Target Chelsea pada Bursa Transfer Juni 2022

1. Marcos Alonso yang bersahabat dengan Manchester

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Manchester United Vs ChelseaMarcos Alonso di Chelsea ( bola.net)

Marcos Alonso berhasil mencetak gol di laga lawan Man United ini. Kesuksesan menorehkan gol membawa Alonso pada catatan apik, yang menunjukkan keakrabannya dengan kota Manchester.

Squawka mencatat, sejak musim 2018/19, Alonso mencetak lima gol dalam laga tandang Chelsea di Premier League. Uniknya, tiga dari lima gol itu lahir di Manchester, tepatnya dua kali ke gawang Manchester United, dan sekali ke Manchester City.

2. Kegemilangan Cristiano Ronaldo

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Manchester United Vs ChelseaCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Cristiano Ronaldo adalah sosok penting bagi Manchester United pada musim ini. Bahkan, beberapa gol terakhir yang dibuat United di semua ajang, kebanyakan merupakan kontribusi dari penggawa Timnas Portugal itu.

Squawka mencatat, delapan dari sembilan gol terakhir yang United buat di semua ajang, termasuk gol di laga lawan Chelsea ini, merupakan hasil dari sontekan Ronaldo. Alhasil, tak heran ketika dia absen, United acap kelimpungan.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

3. Manchester United Vs Chelsea kerap berakhir imbang

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Manchester United Vs Chelseapotret laga Manchester United melawan Chelsea (manutd.com)

Laga Manchester United lawan Chelsea adalah laga yang acap sulit menghadirkan pemenang. Dalam empat pertemuan terakhir, kedua tim di Premier League, tak pernah ada pemenang dan laga selalu berakhir imbang.

Namun, tetap ada catatan yang bisa dibanggakan Manchester United. Squawka mencatat, sejak usainya era Sir Alex Ferguson, Chelsea tak pernah menang lagi di Old Trafford. Rinciannya, United menang tiga kali dan imbang enam kali.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya