3 Fakta Unik dari Kekalahan Arsenal Lawan Everton

Arsenal tumbang di tangan Everton

Jakarta, IDN Times - Pekan 22 Premier League 2022/23 berakhir muram bagi Arsenal. Bertempat di Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) malam, 'Meriam London' tumbang dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal dari James Tarkowski sukses membawa Everton meraih kemenangan di laga ini. Berkat hasil ini, berhenti sudah rentetan catatan tak terkalahkan Arsenal di Premier League, yang sudah bertahan selama tujuh laga terakhir.

Tidak hanya itu, dari hasil ini juga, hadir beberapa fakta unik yang layak disimak. Berikut fakta-fakta tersebut kami sajikan.

Baca Juga: Kecerdasan Jorginho Jadi Jawaban Buat Arsenal

1. Arsenal seperti tak punya pilihan

3 Fakta Unik dari Kekalahan Arsenal Lawan Evertontwitter

Di laga lawan Everton ini, Arsenal menurunkan jajaran starting XI yang lumayan kuat. Namun, rupanya ada hal menarik dari jajaran para pemain inti yang diturunkan oleh 'Meriam London' di laga ini.

Opta mencatat, laga lawan Everton ini jadi kali kelima Arsenal menurunkan starting XI yang sama dalam lima laga beruntun Premier League. Ini jadi yang kedua terbanyak, setelah pada April hingga Mei 2015, mereka melakukannya dalam enam laga.

2. Sean Dyche yang apik di laga perdana

3 Fakta Unik dari Kekalahan Arsenal Lawan Evertongoal.com

Laga lawan Arsenal ini jadi laga perdana Sean Dyche bersama Everton. Apiknya lagi, dia berhasil melalui laga tersebut dengan kemenangan. Torehan ini pun membawa Dyche pada sesuatu yang spesial.

Dyche jadi manajer kedua, setelah Alan Curbishley pada 2006, yang mampu membawa tim menang di laga perdana Premier League. Jika Curbishley melakukannya di laga lawan Manchester United, Dyche melakukannya di laga lawan Arsenal.

3. Mikel Arteta yang rajin kalah lawan Everton

3 Fakta Unik dari Kekalahan Arsenal Lawan Evertonpotret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Selama karier manajerialnya bersama Arsenal, Mikel Arteta sudah beberapa kali bertandang ke markas Everton dalam ajang Premier League. Rinciannya, dia sudah berkunjung ke Goodison Park sebanyak tiga kali.

Sialnya, dalam tiga kunjungan tersebut, Arteta selalu menorehkan kekalahan. Dia jadi manajer Arsenal pertama yang kalah tiga kali beruntun dalam laga tandang Premier League ke Goodison Park.

Baca Juga: Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leeds

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya