Comscore Tracker

3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea vs Tottenham Hotspur

Chelsea lolos ke final Carabao Cup

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses meraih kemenangan dalam laaga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021/22. Bersua Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari, 'Si Biru' menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Chelsea di laga ini dicetak oleh Antonio Ruediger pada menit 18. Kemenangan ini mengantarkan Chelsea ke babak final Piala Liga Inggris 2021/22, Mereka tinggal menanti lawan antara Liverpool dan Arsenal.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Aston Villa Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Bek Everton

1. Thomas Tuchel catatkan sejarah

3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea vs Tottenham Hotspurskysports.com

Sejak kedatangannya ke Chelsea, Thomas Tuchel sukses membawa dampak positif untuk tim. Belum setahun dia menangani tim, manajer asal Jerman itu sudah mencatatkan banyak sejarah.

Menurut catatan Opta, Tuchel berhasil mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, hanya dalam 350 hari masa manajerialnya. Tuchel memang luar biasa.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Layak Mendapat Kesempatan Lebih dari Tuchel

2. Chelsea selalu menang atas Tottenham

3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea vs Tottenham HotspurPesepak bola Chelsea Mateo Kovacic (kanan) berupaya melepaskan diri dari penjagaan pesepak bola Newcastle United Andy Carroll dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters--Paul Childs

Kemenangan di laga leg kedua semifinal Piala Liga ini menegaskan dominasi Chelsea atas Tottenham. Dari tiga pertemuan lawan Tottenham musim ini, 'Si Biru' tidak pernah kalah.

Tercatat, Chelsea mengakhiri tiga pertemuan lawan Tottenham musim ini dengan kemenangan. Tim terakhir yang sukses melakukan ini adalah Arsenal pada musim 2013/14 lalu.

3. Tottenham tak pernah menang lawan Chelsea di kandang sendiri

3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea vs Tottenham HotspurPotret Tanguy Ndombele di Tottenham Hotspur(skysports.com)

Sejak pindah markas ke Tottenham Hotspur Stadium, rupanya Tottenham kesulitan meladeni Chelsea ketika mereka main di sini. Tak pernah sekalipun mereka menang atas Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium.

Tercatat, Chelsea sukses menang empat kali dan imbang sekali lawan Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium. Kemenangan di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021/22 ini makin menegaskan itu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya