3 Fakta Unik di Balik Kekalahan AC Milan dari Atletico Madrid

AC Milan kalah lagi di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - AC Milan kembali meraih hasil buruk di gelaran Liga Champions 2021/22. Bersua Atletico Madrid di San Siro, Rabu (29/9/2021) dini hari, Milan kalah dengan skor tipis 1-2.

Padahal Milan unggul lebih dulu di laga ini lewat gol Rafael Leao pada menit 20. Namun, kartu merah Franck Kessie pada menit 29, jadi titik balik dan membuat Atletico Madrid sukses membalikkan keadaan lewat Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Dari kekalahan Milan ini, hadir beberapa fakta unik yang layak untuk disimak. Berikut "IDN Times" menyajikan fakta-fakta tersebut buat kamu.

1. Liga Champions yang tidak bersahabat buat Milan

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan AC Milan dari Atletico MadridAtletico Madrid menang atas AC Milan. ( ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Biasanya, Milan kerap tampil apik di Liga Champions. Namun, khusus untuk musim ini, gelaran Liga Champions belum menghadirkan sesuatu yang positif untuk mereka. Dua laga yang sudah mereka lakoni lawan Liverpool dan Atletico Madrid, berakhir dengan kekalahan.

Dua kekalahan ini pun menghadirkan catatan buruk untuk Milan. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan Milan di Liga Champions, mereka gagal memenangi dua laga awal fase grup. Rupanya, masih ada kualitas yang perlu Milan tingkatkan saat main di Liga Champions ini.

Baca Juga: PSG Bungkam ManCity 2-0, Messi Cetak Gol Perdana

2. Tempat Antoine Griezmann memang di Atletico Madrid

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan AC Milan dari Atletico MadridAtletico Madrid menang atas AC Milan. ( ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Antoine Griezmann memutuskan untuk mudik ke Atletico Madrid di musim panas ini. Pelan-pelan, keputusannya ini mulai membuahkan hasil. Dia bahkan sukses mencetak salah satu gol kemenangan Atletico atas Milan di San Siro.

Berkat gol yang dicetak ini, Griezmann sukses menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak Atletico di Liga Champions, dengan rincian 22 gol. Dia juga jadi pemain Atletico yang paling rutin mencetak gol tandang di Liga Champions, dengan catatan enam gol.

3. Sinar Rafael Leao di tengah kekalahan Milan

3 Fakta Unik di Balik Kekalahan AC Milan dari Atletico MadridRafael Leao (Instagram.com/iamrafaeleao93)

Milan boleh saja kalah dari Atletico, tetapi, bukan berarti tidak ada pemain mereka yang bersinar. Salah satu pemain Milan yang sukses menunjukkan taji di laga ini adalah Rafael Leao. Dia sempat membawa Milan unggul lebih dulu.

Torehan golnya di laga lawan Atletico Madrid membuat Leao sukses mencetak gol perdananya untuk AC Milan di Liga Champions. Terakhir kali, pemain yang sukses melakukan ini adalah Robinho, pada Oktober 2013 silam melawan Barcelona.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Buat PSG, Messi: Ini Malam yang Sempurna

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya