Comscore Tracker

3 Fakta Unik Jelang Laga Juventus Vs AC Milan

Juventus yang mau bangkit akan menjamu AC Milan

Jakarta, IDN Times - Laga akbar akan tersaji di giornata keempat Serie A 2021/22. Juventus akan bersua sesama tim legendaris Italia lainnya, AC Milan, di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Juventus kini tengah berupaya bangkit, setelah rentetan hasil buruk di tiga laga Serie A sebelumnya. Di sisi lain, Milan justru berada dalam tren positif. Terbaru, mereka sukses menundukkan Lazio di giornata ketiga.

Seperti apa kira-kira jalannya laga nanti? Berikut IDN Times menyajikan tiga fakta unik jelang pertemuan dua musuh bebuyutan di Italia ini.

1. AC Milan tidak terkalahkan di 25 laga tandang Serie A

3 Fakta Unik Jelang Laga Juventus Vs AC MilanZlatan Ibrahimovic cetak gol ke gawang Napoli (Twitter.com/acmilan)

Milan memiliki catatan impresif ketika bertandang ke markas lawan di Serie A. Dari 27 laga tandang terakhir, Milan tidak terkalahkan dalam 25 kesempatan. Ini jadi cerminan, bermain di kandang lawan bukan momok menakutkan buat Milan.

Teraktual, di laga pembuka Serie A 2021/22, Milan berhasil meraih kemenangan atas Sampdoria di Luigi Ferraris dengan skor 1-0. Ketika itu, Milan sukses meraih hasil apik meski mendapatkan tekanan dari para pemain Sampdoria.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik dari Laga Liverpool vs AC Milan

2. Milan cetak banyak clean sheet

3 Fakta Unik Jelang Laga Juventus Vs AC MilanPara pemain AC Milan (Twitter.com/acmilan)

Catatan apik Milan di partai tandang ini diperkuat dengan torehan clean sheet. WhoScored mencatat, Milan  menorehkan tujuh kali clean sheet dari delapan laga terakhir di Serie A. Banyaknya clean sheet ini menunjukkan kekuatan pertahanan Milan.

Di musim 2021/22 ini saja, dari tiga laga yang sudah dilakoni, Milan mencatatkan dua kali clean sheet di Serie A. Kekuatan lini pertahanan Milan ini kudu jadi perhatian tersendiri bagi lini serang Juventus, yang masih buntu dalam tiga laga terakhir.

3. Catatan pertemuan kedua tim berimbang

3 Fakta Unik Jelang Laga Juventus Vs AC Milanjuventus.com

Ditinjau dari catatan pertemuan dalam enam laga terakhir, Juventus dan Milan sama kuat. Masing-masing menorehkan dua kali kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Tidak ada yang superior.

Di ajang Serie A 2020/21 saja, Milan dan Juventus saling mengalahkan, dengan masing-masing tim mencatatkan sekali kemenangan. Setidaknya, dari catatan ini Juventus punya potensi untuk mengimbangi Milan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya