Comscore Tracker

3 Fakta Unik Keberhasilan Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Real Madrid masih jaya di Eropa

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil meraih trofi perdana musim ini. Kepastian itu didapat setelah dalam laga Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) dini hari, mereka menumbangkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Gol-gol dari Karim Benzema dan David Alaba membawa Madrid pada kemenangan. Dari hasil positif tersebut, hadir beberapa fakta unik bagi Real Madrid.

Berikut IDN Times merangkum fakta-faktanya!

1. Carlo Ancelotti luar biasa bersama Madrid

3 Fakta Unik Keberhasilan Real Madrid Juara Piala Super EropaPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Keberhasilan Madrid meraih trofi Piala Super Eropa 2022 membawa manajer mereka, Carlo Ancelotti, mencatatkan sejarah. Dia jadi manajer pertama yang berhasil meraih tiga gelar Piala Super Eropa.

Catatan ini menyempurnakan apa yang sudah Ancelotti dapat selama tahun 2022. Sebelumnya, dia menjadi manajer yang berhasil meraih gelar liga di lima liga top Eropa, serta jadi manajer pertama yang memenangi empat laga final Liga Champions.

Baca Juga: Real Madrid Menyamai Torehan UEFA Super Cup Barcelona dan AC Milan

2. Karim Benzema lewati catatan Raul

3 Fakta Unik Keberhasilan Real Madrid Juara Piala Super EropaReal Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (ANTARA FOTO/Jussi Nukari/Lehtikuva via REUTERS)

Produktivitas Karim Benzema rupanya berlanjut pada tahun 2022. Setelah tampil apik sepanjang musim 2021/22, kini sosok asal Prancis itu juga tampil ciamik pada ajang Piala Super Eropa 2022. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Madrid.

Torehannya membuat Benzema mencatatkan sejarah. Saat ini, dia sudah mencetak 324 gol bersama Madrid. Torehan tersebut bahkan melewati catatan Raul Gonzalez (323 gol). Namun, Cristiano Ronaldo masih jadi yang terproduktif dengan catatan 450 gol.

Baca Juga: Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!

3. Thibaut Courtois istimewa bagi Real Madrid

3 Fakta Unik Keberhasilan Real Madrid Juara Piala Super Eropatwitter.com/thibautcourtois

Thibaut Courtois juga mencatatkan torehan spesial di laga Piala Super Eropa 2022. Dia menyamai catatan Victor Valdes, sebagai kiper yang sukses mencatatkan clean sheet di final Liga Champions dan Piala Super Eropa. Valdes melakukannya pada 2009.

Kini, Courtois juga turut melakukan itu. Total dari laga final Liga Champions dan Piala Super Eropa, dia menghadapi 14 tembakan dan menciptakan 14 penyelamatan. Gawang Real Madrid pun tetap perawan berkat dirinya di dua laga itu.

Baca Juga: Real Madrid Belum Optimal Jelang Final Piala Super Eropa 2022

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya