3 Fakta Usai Manchester United Nyaris Malu di Kandang Newcastle

Manchester United gagal menang atas Newcastle

Jakarta, IDN Times - Manchester United gagal meraih kemenangan dalam laga pekan 19 Premier League 2021/22. Bersua Newcastle United di St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, MU cuma bisa main imbang 1-1.

Sempat tertinggal lewat gol cepat Allan Saint-Maximin, Setan Merah akhirnya selamat dari kekalahan setelah Edinson Cavani mencetak gol penyama kedudukan pada menit 71. Hasil ini membuat MU tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Dari hasil ini juga, bermunculan beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut buat kamu.

1. Edinson Cavani jadi pahlawan

3 Fakta Usai Manchester United Nyaris Malu di Kandang Newcastleworldnewsera.com

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani memang tidak mendapatkan lagi tempat di skuad inti MU. Namun, Cavani membuktikan diri tetap mampu jadi pahlawan untuk tim. Dia menyelamatkan MU dari kekalahan di laga lawan Newcastle.

Berkat gol ini, Cavani menorehkan catatan impresif. Dilansir Opta, Cavani mencetak enam gol dari 17 penampilannya untuk MU sebagai pemain pengganti. Dia mulai menyamakan diri dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, Javier Hernandez, serta Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pemain berlabel supersub.

Baca Juga: Rangnick Minta Wonderkid Manchester United Jadi Monster

2. Newcastle United jadi tim yang rentan kebobolan

3 Fakta Usai Manchester United Nyaris Malu di Kandang Newcastlenufc.co.uk

Newcastle United benar-benar terpuruk musim ini. Selain masih berkutat di papan bawah, tim asuhan Eddie Howe nyatanya juga jadi tim yang rentan kebobolan di Premier League sepanjang 2021.

Opta mencatat, Newcastle jadi tim pertama yang rutin kebobolan di Premier League sepanjang satu tahun, dengan torehan 80 kali. Terakhir, tim yang paling banyak kebobolan selama satu tahun di Premier League adalah West Bromwich Albion, yaitu 87 kali pada 1985.

3. Gawang Newcastle jadi favorit MU

3 Fakta Usai Manchester United Nyaris Malu di Kandang NewcastleCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

MU dan Newcastle sudah sering bertemu sejak sepak bola Inggris baru dibangun untuk pertama kalinya, sejak era Football League hingga Premier League. Tak terasa, sudah 113 kali MU membobol gawang Newcastle. Ini jadi catatan tersendiri.

Opta mencatat, torehan 113 gol MU ke gawang Newcastle jadi spesial. Sebab, baru pertama kali ada satu tim yang membobol gawang lawan tertentu di Premier League di angka lebih dari 100. Gawang Newcastle ternyata disenangi oleh MU.

Baca Juga: Manchester United Tarik Ulur Transfer Pogba dan Martial

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya