3 Momen Ciamik Karim Benzema Bersama Real Madrid

Karim Benzema adalah legenda di Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Karim Benzema bersama Real Madrid tuntas sudah. Per musim depan, sosok asal Prancis itu dipastikan tak akan lagi berseragam Los Blancos.

Lewat pernyataan resmi di situs mereka, Benzema tak akan memperpanjang kontraknya di Madrid. Disinyalir, dia akan segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Ittihad.

"Real Madrid dan Karim Benzema, kapten kami, telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama kami. Terima kasih kepada Benzema yang sudah jadi salah satu legenda di tim," tulis pernyataan resmi Madrid.

Kini, mari kita sama-sama mengenang, tiga momen apik yang pernah Benzema catatkan di Madrid. Berikut adalah momen-momen manis sosok asal Prancis itu.

1. Mencetak hat-trick ke gawang Barcelona

3 Momen Ciamik Karim Benzema Bersama Real MadridKarim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Selama 2023 ini, Benzema sempat mengalami paceklik gol. Dia tidak setajam musim 2022 lalu, tetapi pada akhirnya, Benzema tetap mampu menghadirkan magis di beberapa laga, salah satunya saat bersua Barcelona.

Dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2022/23, Benzema menggila dengan mencetak hat-trick ke gawang Barcelona. Trigolnya ini membawa Madrid menang 4-1, dan akhirnya Madrid pun sukses menjuarai ajang ini.

2. Melewati catatan Raul Gonzalez

3 Momen Ciamik Karim Benzema Bersama Real Madridpotret Benzema selebrasi (instagram.com/karimbenzema)

Bagi Madrid, Raul Gonzalez merupakan legenda. Melewati catatan golnya tentu perkara sulit. Namun, Karim Benzema mampu melakukan itu. Pada Februari 2023, dia sukses melewati Raul, menjadi pencetak gol terbanyak kedua Madrid.

Total, Benzema sudah mencetak 354 gol bagi Real Madrid di semua ajang, mengungguli catatan 323 gol dari Raul. Namun, dia masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang sukses mencatatkan 450 gol selama membela Madrid.

3. Melewati adangan bek-bek Atletico Madrid

3 Momen Ciamik Karim Benzema Bersama Real MadridKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Salah satu momen apik lain Benzema bersama Real Madrid terjadi saat dia melawan Atletico Madrid, di babak semifinal Liga Champions 2017. Ketika itu, Benzema menunjukkan skill yang luar biasa melewati adangan bek-bek Atletico.

Menerima bola di ujung lapangan, ditambah adanya sosok Diego Godin dan Stefan Savic yang mendekat, Benzema memeragakan sebuah skill ciamik. Lewat lima sentuhan, dia melewati para pemain itu dan memberikan asis yang berujung gol pada Isco.

Banyak momen indah yang ditorehkan Karim Benzema bersama Real Madrid. Namun, tiga momen inilah yang jadi penanda betapa luar biasanya sosok asal Prancis itu.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya