3 Nama Ini Sukses Bawa Liverpool Bungkam Villarreal

Liverpool lalui leg pertama semifinal dengan apik

Jakarta, IDN Times - Liverpool membuka perjalanan mereka di semifinal Liga Champions 2021/22 dengan ciamik. Dalam leg pertama lawan Villarreal di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari, skuad asuhan Juergen Klopp itu menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat langkah Liverpool ke babak final Liga Champions 2021/22 jadi lebih ringan ketimbang Villarreal. Tidak cuma itu, di balik kemenangan ini, ada peran beberapa pemain Liverpool yang tak bisa dinafikkan. Siapa saja mereka?

1. Fabinho

3 Nama Ini Sukses Bawa Liverpool Bungkam Villarrealbleacherreport.com

Tampil sebagai gelandang tengah, Fabinho berperan besar dalam menghentikan kinerja lini tengah Villarreal. Dia kerap membantu lini pertahanan menyaring serangan-serangan balik yang dilancarkan Arnaut Danjuma dan kolega.

Whoscored mencatat, Fabinho menorehkan tiga tekel dan empat intersep di laga ini. Bersama Thiago Alcantara, Fabinho menjelma jadi dinding di lini tengah Liverpool yang sulit ditembus oleh para peain Villarreal.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Villarreal

2. Thiago Alcantara

3 Nama Ini Sukses Bawa Liverpool Bungkam Villarrealinstagram.com/Thiago Alcantara

Sebagai duet Fabinho di lini tengah, Thiago Alcantara memainkan perannya sebagai distributor bola dengan apik. Total, dia menorehkan akurasi umpan sebesar 96 persen, sama dengan yang dia catatkan saat Liverpool bersua Manchester United di liga.

Apiknya lagi, ada 103 umpan yang dilepaskan Thiago di laga ini, yang membuat permainan Liverpool berjalan apik. Bukan cuma itu, dia juga membantu Fabinho menggalang pertahanan dengan catatan lima intersepnya.

3. Trent Alexander-Arnold

3 Nama Ini Sukses Bawa Liverpool Bungkam VillarrealTrent Alexander-Arnold (liverpoolfc.com)

Bermain di sisi kanan, Trent Alexander-Arnold tampil ciamik di laga ini. Saat penyerangan Liverpool dari tengah buntu, dia menyajikan opsi melebar dalam setiap serangan Liverpool. Tak heran, dia sukses mencatatkan empat umpan kunci di laga ini.

Bukan cuma itu, Alexander-Arnold juga tak kalah ciamik dalam bertahan, lewat catatan empat tekelnya. Sosok asal Inggris ini juga sukses mengirimkan 36 umpan ke area sepertiga akhir Villarreal, membuat serangan Liverpool tetap aktif di laga ini.

Baca Juga: Sadio Mane Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Liverpool Libas Benfica

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya