3 Pemain AS Roma yang Gemilang di Derby Kontra Lazio

Roma menang telak atas Lazio

Jakarta, IDN Times - AS Roma tampil gemilang dalam laga Derby della Capitale, Senin (21/3/2022) dini hari WIB dalam giornata 30 Serie A 2021/22. Bersua Lazio di Stadio Olimpico, tim asuhan Jose Mourinho itu menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini menjaga peluang Roma untuk bisa finis di posisi empat besar Serie A musim ini. Roma sukses menorehkan 51 poin, berselisih delapan poin dari Juventus di peringkat empat, dan menyamai torehan poin Atalanta.

Di laga ini, ada beberapa pemain Roma yang tampil ciamik dan membawa tim menang atas Lazio. Mereka jadi sosok-sosok kunci di laga ini bagi Roma. Siapa saja mereka?

1. Henrikh Mkhitaryan

3 Pemain AS Roma yang Gemilang di Derby Kontra Laziogoal.com

Henrikh Mkhitaryan jadi salah satu pemain yang tampil apik di laga lawan Lazio. Manuver-manuvernya di area sepertiga akhir kerap merepotkan lini pertahanan Lazio, meski dia tidak mencetak gol di laga ini.

WhoScored mencatat, Mkhitaryan menorehkan dua tembakan, satu umpan kunci, dan tiga upaya dribel di laga ini. Dia juga aktif menutup serangan dari depan, dengan catatan dua tekel, satu intersep, dan dua sapuan di laga ini.

Baca Juga: AS Roma Curi Poin Penuh Atas Lazio

2. Tammy Abraham

3 Pemain AS Roma yang Gemilang di Derby Kontra Laziopotret Tammy Abraham (instagram.com/tammyabraham)

Perlahan-lahan, Tammy Abraham mulai menemukan kecocokan di AS Roma. Terbaru, dia berhasil mencetak dua dari tiga gol kemenangan Roma atas Lazio. Secara keseluruhan, Abraham memang tampil klinis di laga ini.

Dua gol yang Abraham ciptakan bersumber dari dua tembakan tepat sasaran yang dia lesakkan di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga mencatatkan satu umpan kunci di laga ini. Pergerakannya kerap membuat para pemain bertahan Lazio kelimpungan.

3. Lorenzo Pellegrini

3 Pemain AS Roma yang Gemilang di Derby Kontra LazioLorenzo Pellegrini (gianlucadimarzio.com)

Lorenzo Pellegrini jadi motor permainan Roma di laga ini. Dia mampu bertahan dan menyerang sama baiknya, bahkan sukses mencetak satu gol di laga ini. Ketika menyerang, dia menorehkan dua umpan kunci, tiga upaya dribel, dan tiga tembakan.

Saat bertahan, Pellegrini juga tak kalah ciamik. Dia menorehkan tiga tekel dan satu intersep. Pellegrini juga mampu membagi bola dengan baik, dengan catatan 23 umpan berbalut akurasi 82,6 persen. Dia jadi sosok penting bagi AS Roma di laga lawan Lazio ini.

Baca Juga: 12 Potret Matthias Ginter, Bek Jerman yang Masuk Radar Barca dan Roma

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya