3 Pemain Chelsea yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Milan

Chelsea sukses membungkam Milan lagi

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses meraih kemenangan dalam matchday empat fase grup Liga Champions 2022/23. Bersua AC Milan di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB, Mason Mount dan kolega menang dengan skor 2-0.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Jorginho jadi pencetak gol bagi Chelsea di laga ini. Tidak hanya mereka, ada beberapa pemain yang juga tampil menonjol di pertandingan ini. Siapa saja?

1. Mason Mount

3 Pemain Chelsea yang Jadi Kunci Kemenangan Atas Milanplanetfootball.com

Meski hanya tampil 45 menit di pertandingan ini, pengaruh Mason Mount begitu terasa di laga ini bagi Chelsea. Di lini serang, dia beberapa kali menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya.

Whoscored mencatat, Mount menorehkan tiga umpan kunci dan sekali tembakan ke gawang. Dia juga berpartisipasi dalam pertahanan, lewat catatan dua tekel. Kendati hanya main sebabak, Mount memberi banyak pengaruh positif.

Baca Juga: 3 Fakta Kemenangan Chelsea Atas AC Milan

2. Trevoh Chalobah

3 Pemain Chelsea yang Jadi Kunci Kemenangan Atas MilanTrevoh Chalobah (skysports.com)

Trevoh Chalobah boleh saja tampil sebagai pemain bertahan di laga ini. Namun, hal itu tidak membuatnya urung berkontribusi, baik itu dalam penyerangan maupun pertahanan tim. Buktinya, dia sanggup mencatatkan tiga umpan kunci di laga ini.

Ketika bertahan, Chalobah pun berkontribusi apik lewat torehan satu tekel dan tiga sapuannya. Dia juga menopang Kalidou Koulibaly dengan kuat, menjadikan pertahanan Chelsea sulit ditembus di laga ini.

3. Kalidou Koulibaly

3 Pemain Chelsea yang Jadi Kunci Kemenangan Atas MilanKalidou Koulibaly, pemain bertahan baru Chelsea (twitter.com/ChampionsLeague)

Kalidou Koulibaly membuktikan diri sebagai pemegang komando di lini pertahanan Chelsea. Catatan aksi bertahannya impresif di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga mampu jadi pengalir bola yang apik.

Koulibaly menorehkan 80 umpan di laga ini, dengan persentase akurasi 93,8 persen. Dia juga sukses menorehkan empat tekel dan satu intersep di laga ini. Bersama Chalobah dan Thiago Silva, Koulibaly menggalang pertahanan Chelsea di laga lawan AC Milan ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya