3 Pemain Kunci AC Milan saat Bekuk Napoli

AC Milan tampil ciamik lawan Napoli

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih hasil positif dalam giornata 28 Serie A 2021/22. Bersua Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB, Milan menang dengan skor tipis 1-0.

Kendati menang tipis, hasil ini membawa Milan sementara memuncaki klasemen Serie A 2021/22. Mereka mengoleksi 60 poin, unggul dua angka atas Inter Milan di posisi kedua. Sementara, Napoli tertahan ke posisi ketiga.

Dari hasil ini juga, ada beberapa pemain AC Milan yang tampil ciamik dan berkontribusi positif untuk kemenangan Milan. Berikut adalah nama-nama pemain tersebut.

1. Theo Hernandez

3 Pemain Kunci AC Milan saat Bekuk Napolipotret Theo Hernandez (twitter.com/theohernandez)

Theo Hernandez kembali membuktikan diri sebagai bek sayap kiri yang tangguh. Di laga ini, dia membantu serangan dan juga membantu pertahanan dengan baik. Sisi kiri sukses dia kuasai dengan bagus.

Hernandez menorehkan tiga tekel dan memenangkan tujuh duel di laga ini, plus 100 persen memenangi duel udara saat bertahan. Ketika menyerang, Hernandez menciptakan tiga peluang, dan empat kali melepaskan umpan silang.

Selain itu, Hernandez juga sukses dua kali melewati lawan dan menorehkan akurasi tembakan 100 persen. Penampilan ciamiknya ini membawa Milan pada kemenangan.

Baca Juga: AC Milan Permalukan Napoli di Kandangnya

2. Rafael Leao

3 Pemain Kunci AC Milan saat Bekuk Napoliacmilaninfo.com

Rafael Leao kembali memeragakan permainan yang apik di laga ini. Meski tidak mencetak gol, dia sukses menopang Olivier Giroud di lini depan. Leao mencatatkan dua tembakan ke gawang, satu umpan kunci, dan empat upaya dribel.

Tidak cuma itu, Leao juga menorehkan satu tekel, sekali intersep, dan satu sapuan. Catatan itu menandakan dia ikut berkontribusi dalam bertahan. Leao membuka banyak ruang bagi para pemain Milan lain untuk berkreasi di lini depan.

Baca Juga: Terenyuh Islam, Legenda AC Milan Jadi Mualaf

3. Olivier Giroud

3 Pemain Kunci AC Milan saat Bekuk Napolipotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Giroud jadi penentu kemenangan Milan lewat golnya di laga ini. Selain mencetak gol, Giroud juga membuktikan diri masih tajam dan belum habis. Giroud sudah mencetak delapan gol sejauh ini di Milan.

Selain itu, berkat gol ini, pria Prancis itu menorehkan catatan tersendiri. Dia jadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol ke gawang Inter Milan dan Napoli, menyamai catatan Ruslan Malinovskyi dan Gianluca Scamacca.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya