3 Pemain Kunci Bisa Meledak saat Bayern Vs Barcelona

Bayern menjamu Barcelona di Allianz Arena

Jakarta, IDN Times - Gelaran fase grup Liga Champions 2022/23 berlanjut tengah pekan ini. Salah satu laga yang bakal menarik perhatian adalah pertemuan antara Bayern Munich kontra Barcelona di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim memang sudah rutin bertemu di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Namun, dalam enam pertemuan terakhir, bisa dibilang Bayern lebih digdaya. Mereka menang lima kali atas Barcelona.

Dalam pertemuan nanti, situasi sudah jauh berbeda. Barcelona telah banyak berbenah, bahkan mendaratkan eks penyerang Bayern, Robert Lewandowski. Bayern juga sudah mendatangkan Sadio Mane untuk memperkuat lini serang.

Terlepas dari semua bintang yang dimiliki kedua tim, setidaknya ada tiga pemain yang berpotensi menunjukkan sinar di laga nanti. Siapa saja mereka?

1. Joshua Kimmich

3 Pemain Kunci Bisa Meledak saat Bayern Vs BarcelonaJoshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich berpeluang menunjukkan sinarnya di laga nanti. Saat Bayern tampil inkonsisten di Bundesliga, Kimmich tetap mampu menjadi metronom cerdas di lini tengah. Dia mengatur ritme permainan dengan cermat.

Sejauh ini, Kimmich sudah mencatatkan dua gol dan dua assist, berpadu dengan rataan umpan kunci per laga sebanyak tiga kali. Kimmich juga berkontribusi dalam pertahanan Bayern, dengan rataan tekel dan intersep sebanyak 2,5 serta 2,2 kali per laga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Ada Bayern Vs Barcelona

2. Ousmane Dembele

3 Pemain Kunci Bisa Meledak saat Bayern Vs BarcelonaOusmane Dembele (twitter.com/FCBarcelona)

Musim ini, Ousmane Dembele menjelma figur penting di lini serang Barcelona. Pergerakannya dari sisi sayap sering jadi momok bagi pertahanan lawan. Tidak cuma itu, dia juga cukup lihai berkombinasi dengan Robert Lewandowski.

Tercatat, Dembele menorehkan rataan umpan kunci sebanyak 2,8 kali per laga, berbalut dua gol dan dua assit. Tusukan-tusukannya dari sisi sayap akan jadi sebuah kesulitan tersendiri bagi para bek sayap Die Roten.

3. Robert Lewandowski

3 Pemain Kunci Bisa Meledak saat Bayern Vs Barcelonahttps://sportsfinding.com/robert-lewandowski-i-have-seen-the

Robert Lewandowski akan jadi antagonis di laga ini. Kepindahannya ke Barcelona membuat Bayern sempat kelimpungan, karena kehilangan pencetak gol ulung. Sialnya, Lewandowski tetap gemilang di Barcelona.

Sejauh ini, penyerang asal Polandia itu telah mencetak enam gol dan dua assist, dengan rataan tembakan sebanyak 3,8 kali per laga. Akan jadi pemandangan yang unik, ketika melihat Lewandowski mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Bayern.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya